Pujian Emmylou Harris Terhadap Joan Baez

635
0
harris baez

Pernah dengar Joan Baez bernyanyi dengan gitarnya? Kalau pernah, Hard Rockers nggak akan mungkin melupakannya. Karena, suara Joan Baez benar-benar berpadu sempurna dengan petikan gitar.

Seolah, ia betul-betul bernyanyi dengan hati. Dalam Donna Donna, misalnya. Joan membawa kita pada suasana hidup yang getir dan tidak bebas. 

Untuk itu, rasanya sih nggak salah kalau Emmylou Harris mengaku bahwa ia begitu memuja Joan Baez. “I worshipped her”, ungkapnya pada ASCAP Centennial Award yang digelar di New York pada 17 November lalu.

Seraya memberikan sebuah award pada penyanyi bermata tajam tersebut, Harris mengaku bahwa Baez adalah penyanyi yang mengubah pandangannya tentang musik,

“Dia adalah sesosok yang membuatku mulai belajar gitar sejak 16 tahun. Dan secara personal, ia adalah seseorang yang sangat menginspirasi. Ia peduli pada masalah hak asasi, dan senantiasa membantu orang walaupun media tidak sedang menyorotnya.”

So, pada acara tersebut, Harris membawakan lagu Baez yang sangat terkenal pada tahun 1975, Diamond and Rust. Hal ini merupakan sebuah tribut bagi penyanyi idolanya tersebut. Tapi pujian Harris rasanya nggak berlebihan sih, karena Baez memang penyanyi country yang keren dan berkarakter!«[teks @intankirana ǀ foto Zimbio.com]