Queen Kembali Hadirkan Suara Freddie Mercury di Lagu ‘Face It Alone’

38

Grup band legendaris asal Inggris, Queen baru saja merilis video klip lagu mereka yang sebelumnya gak pernah dipublikasi. Menariknya, ini merupakan lagu peninggalan mendiang vokalisnya, Freddie Mercury.

Queen mengobati kerinduan para penggemar dengan mengeluarkan lagu berjudul ‘Face It Alone’. Lagu ‘Face It Alone’ telah direkam sejak tahun 1989, namun belum pernah dirilis oleh Queen sebelumnya.

Ada cerita menarik dibalik lagu ‘Face It Alone’ yang telah terpendam lama. File rekaman lagu tersebut ditemukan oleh tim produksi dan pengarsipan Queen ketika sedang mengerjakan Box Set album “The Miracle” yang rilis tahun 1989.

Hal ini diungkap oleh Roger Taylor melalui BBC Radio 2 jelang pertunjukan konser Platinum Jubilee Ratu Elizabeth.

“Kita emang nemuin permata kecil dari Freddie, yang agak terlupakan. Ini luar biasa sebenernya. Itu adalah penemuan yang nyata. Itu berasal dari sesi The Miracle, dan kayaknya bakal rilis di bulan September,” ungkap sang drummer.

“Awalnya kita pikir itu nggak bakal bisa diselamatkan. Tapi kita punya tim yang hebat. Seperti menjahitnya dan menjadi karya yang indah, menyentuh,” ujarnya.

Baca Juga: Ini 10 Wanita Hebat yang Terpilih Sebagai Women Of The Year 2022

Ini bukan pertama kalinya Queen merilis lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis sejak kematian Mercury pada 1991 lalu. Salah satunya album “Queen Forever” pada tahun 2014 yang merupakan album kompilasi yang juga terdiri dari lagu baru yang menampilkan suara vokal Mercury serta suara dari member Queen ketika itu.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah