Radio Jadi Medium Acara Synchronize Fest, Ini Jadwal Lengkapnya!

282

Synchronize Fest menyajikan konsep yang berbeda dengan Radio sebagai medium untuk penyelenggaraannya tahun ini. Synchronize Fest dan Syncrhonize Radio meleburkan diri untuk memberikan acara spesial yang akan bergulir pada 11-13 Desember 2021.

Tema yang diusung dalam Synchronize Fest kali ini adalah “Musik Indonesia Selamanya”. Gak cuma menyajikan musik-musik berkualitas dari tanah air, dalam Synchronize Fest di Radio kali ini juga menghadirkan program talk show yang membahas mengenai industri musik Indonesia.

Beberapa diantaranya akan mengupas ‘Sepak Terjang Musik Keras’ (bersama duo Extreme Moshpit, Gebeg & Andre, yang dipandu oleh Wendi Putranto), ‘Dokumentasi Film dan Musik Indonesia Hari Ini’ (Alvin Yunata & Henry Foundation, dipandu oleh Siddha juga Robonggo), hingga ‘Geliat NFTunes’ (Deathless Ramz & Dettytoski, dipandu oleh Arie Dagienkz). ‘Bagaimana Skena di Madura?’ (Lorjhu, dipandu oleh David Tarigan), serta masih lainnya.

Ada juga beberapa podcaster yang akan tampil dalam Synchronize Fest di Radio ini seperti RAPOT (Reza, Anka, Radhini, Abigail Podkes) yang akan membahas kerinduan akan konser, Ryo Wicaksono & Bobby Mandela (BKR Brothers) yang membahas mengenai tempat nongkrong muda-mudi, serta NGOBRYLS (Jimi Multhazam X Ricky Malau) membahas mengenai musik lawas.

Pada penghujung acara di tiap harinya akan ditampikan musik audio visual dari Synchronize Fest kali ini. Diantaranya adalah Achmad Albar & Ian Antono, Jason Ranti, Ardhito Pramono, White Shoes & The Couples Company, Nadin Amizah hingga Fariz RM.

“Untuk proses kreatifnya, Synchronize Fest di Radio (SFDR) 2021 menawarkan pendekatan yang cukup berbeda dengan festival offline, kami menghidupkan kembali nuansa dan semangat mengudara melalui suasana radio lewat pengisi acara yang ditantang untuk berbagi pengalaman musik dengan set nggak biasa,” ujar David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest pada konferensi pers virtual di hari Rabu (08/12/21).

Acara Synchronize Fest di Radio ini akan berlangsung selama tiga hari hari mulai pukul 12:00 WIB hingga 21:00 WIB di situs resmi Synchronize Radio. Berikut ini jadwal acara selengkapnya.