Rayakan Ultah Kurt Cobain Ke-55, Nirvana Akan Rilis NFT

214
Rayakan Ultah Kurt Cobain Ke-55, Nirvana Akan Rilis NFT

Maraknya NFT udah menjalar hingga ke industri musik, termasuk band Nirvana yang akan meluncurkan produk NFT. Direncanakan Nirvana akan merilis produk NFT mereka  pada hari ulang tahun ke-55 mendiang Kurt Kobain yang jatuh pada 20 Februari 2022.

Mengikuti jejak sejumlah musisi yang sudah terjun ke dunia metaverse, kali ini Nirvana juga ikut meramaikan dengan bakal menjual NFT. NFT ini akan dibuat dari foto-foto Nirvana yang belum pernah dipublikasi sebelumnya.

Dikabarkan ada 28 foto dari Nirvana yang akan dijadikan sebagai NFT. Foto-foto ini menampilkan momen Nirvana ketika manggung secara live di J.C. Dobbs yang berada di Philadelphia, Pennsylvania.

Rayakan Ultah Kurt Cobain Ke-55, Nirvana Akan Rilis NFT

Foto dari yang belum pernah terpublikasi ini diambil oleh Faith West enam hari setelah album Nevermind rilis. Faith West adalah salah satu orang yang memotret aksi panggung dari Nirvana di salah satu pertunjukan band di tahun 1991 tersebut.

Momen dari foto-foto Nirvana ini akan dijual dalam bentuk NFT, bertepatan dengan tanggal kelahiran Kurt Cobain yaitu 20 Februari 2022. Hal tersebut sekaligus merayakan ulang tahun beliau yang ke-55.

Selain itu, juga tersiar kabar kalau akan ada empat foto Nirvana yang menggabungkan 10 foto dilelang mulai 67 Ethereum atau setara Rp 2.2 miliar. Dirilisnya NFT dari Nirvana ini bisa jadi sebuah memorabilia bersejarah nantinya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah