Rayu Milenial, Anies Baswedan Tawarkan Jadi PNS DKI Jakarta Bergaji Rp12-18 Juta

45

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak untuk generasi muda untuk bekerja di pemerintahan. Bahkan, Anies menjanjikan gaji berkisar Rp12-18 juta untuk fresh graduate S1  untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta.

Tren anak muda di zaman sekarang yang lebih cenderung memilih bekerja di sektor swasta, membuat Gubernur Anies Baswedan merasa khawatir. Menjadi PNS bagi anak milenial menurut Anies sudah tak dianggap menjadi sesuatu yang didambakan.

Padahal, Anies menginginkan orang-orang di pemerintahan diisi oleh anak-anak muda yang mampu berpikir kreatif. Anies pun mengajak generasi muda untuk tertarik bekerja sebagai PNS.

“Kami butuh sekali pemimpin-pemimpin masa depan di pemerintahan adalah orang-orang kreatif dan inovatif dari kampus yang hari ini belajar. Tapi kalau dari kampus hanya mau di private sector atau dunia ketiga, terus yang ada di pemerintahan ini nantinya belum tentu ada,” Kata Anies Baswedan, seperti dikutip dari YouTube Pemprov DKI Jakarta,.

Anies lalu membeberkan mengenai gaji yang akan didapatkan bagi generasi muda lulusan S1 ditawarkan gaji Rp12-18 juta untuk bekerja sebagai PNS DKI Jakarta. Namun, bukan soal gaji, melainkan diharap anak milenial dapat membuat inovasi terbaru dalam pemerintahan.

“Untuk masuk Jakarta itu, fresh graduate S1 range Rp12-18 juta per bulan yang mereka dapatkan. Itu sangat kompetitif dengan private sector,” kata Anies.

“Tapi, please, it’s never about money. Jangan ke sana lihatnya. Kami di pemerintahan membutuhkan policy maker yang baik, yang learner, yang mau bikin terobosan. Dan kami butuh bukan di ujung nanti, tapi mulai dari pembibitan” ujarnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah