Record Store Day 2014

419
0
9048-rsd 2014 420x250

Record Store Day, tanggal 19 April 2014 nanti adalah salah satu perayaan yang ditunggu-tunggu para pecinta musik dan insan musik itu sendiri pastinya. Jadi nggak heran kalau berita tentang rilisnya album-album baru, sampai dirilis ulang album-album lama dalam bentuk ‘fisik’ yang berbeda (dimana dalam hal ini vinyl laku keras) sangat dinanti-nanti.

Record Store Day sendiri telah dirayakan sejak tahun 2007 lalu, dimana perayaan ini memicu semangat tumbuh kembang para penggiat musik independen. Awalnya perayaan ini dirayakan oleh sejumlah independent record store owners and employees di Amerika untuk menyebarkan ‘virus-virus’ musik. Selanjutnya perayaan inipun diikuti seluruh dunia, kecuali Antartika (menurut recordstoreday.com)

Perayaannya sendiri bukan hanya diwarnai dengan penjualan album-album fisik dengan sejumlah penawaran potongan harga, tetapi juga dirayakan dengan sebuah festival musik yang menghadirkan aksi panggung dari Metallica, di Rasputin Music, San Francisco, Amerika Serikat tepat pada tanggal 19 April 2008 lalu. Festival ini juga turut mendorong diselenggarakannya acara serupa di hari Sabtu minggu ketiga di bulan April.

Untuk tahun ini ada sekitar 607 rilisan mulai dari One Direction (Midnight Memories), Kylie Minogue (Golden Boy), Paul Weller (Brand New Toy / Landslide), Elbow (Charge), David Bowie (Rock ā€˜Nā€™ Roll Suicide) dan masih banyak lagi!

Jadi makin nggak sabar kan menunggu perayaan tersebut, gimana dengan di Indonesia?