REKOR! Kartrid Game Zelda Tahun 1987 Dijual Seharga Rp 12 Miliar

217
0
Kartrid Game Zelda Tahun 1987 Dijual Seharga Rp 12 Miliar

Para gamers pasti tau dengan The Legend of Zelda kan..Nah Game Nitendo yang terkenal ini masih terbungkus rapih terjual seharga US$870,000 atau sekitar Rp12,6M di lelang Heritage Auctions, hari Jumat (9/7).

Kartrid Game Zelda Tahun 1987 Dijual Seharga Rp 12 Miliar

Katrid ini berasal dari tahun 1987 yang masih di kemasan aslinya dan mengalahkan rekor dunia penjualan video game sebelumnya yaitu Super Mario Bros pada bulan April seharga US$660,000 (sekitar Rp9,6M).

Dilansir dari gamebrott, Katrid game ini adalah edisi “No Rev-A” yang merupakan produksi pertama game yang dirilis pada tahun 1987 di Amerika yang sebelumnya diganti dengan edisi “Rev-A” atau “Revised A” pada tahun 1988.

Heritage Auctions sampai sekarang belum mengungkapkan identitas pembeli.

Mereka yang membeli tidak segan mengeluarkan uang dengan jumlah yang dibilang tidak kecil untuk mendapatkan game yang langka tersebut.

Heritage Auctions menyebut salinan game ini sebagai “kombinasi antara kelangkaan, signifikansi budaya, dan pusat koleksi.”

“The Legend of Zelda menandai awal dari salah asatu kisah terpenting dalam game; signifikansi historisnya tidak dapat diremehkan…itu adlah karya kolektor sejati” kata Valaria McLeckie, spesialis video game Heritage dalam sebuah pernyataan.

Sudah lebih dari 30 tahun kemudian, game “The Legend of Zelda” masih menjadi video game yang paling terkenal.

Baca juga: Ekosistem Apple Yang Bisa Lo Beli, Dari Yang Termurah Hingga Paling Mahal

Video game retro menjadi semakin populer di kalangan kolektor nostalgia dalam beberapa tahun terakhir yang menaikan harga konsol dan katrid-katrid jadul di berbagai lelang.

 

Penulis : Aurel Larasati