Reunian Di Guinness Arthur’s Day 2013

784
0
20131026 213442

JIEXPO Kemayoran Hall D2 pada hari Sabtu yang lalu dipenuhi oleh orang-orang yang memiliki tujuan yang sama, berbekal tiket di tangan, antrian panjang di depan gate sudah mulai terlihat dari sebelum acaranya sendiri dimulai. Ada yang mengenakan t-shirt MEW, Club 8 dan OneRepublic yang merupakan guest stars malam itu.

Guinness Arthur’s Day, acara musik yang juga sekaligus merayakan warisan Arthur Guinness berupa bir hitam asal Irlandia yang sudah ada di Indonesia selama 70 tahun lamanya. Kalau sebelumnya The Script pernah jadi bagian perayaan ini di Indonesia pada tahun 2011 yang lalu, kali ini giliran band asal Denmark, Swedia dan Amerika yang ambil bagian.

Club 8 menjadi pembuka acara ini dengan membawakan sejumlah hits mereka yang manis seperti, ‘Whatever You Want‘, ‘Everlasting Love‘ serta lagu di album baru mereka Above The City, ‘A Small Piece Of Heaven‘ yang diakui sebagai salah satu lagu yang terinspirasi dari Indonesia. Setelah bersantai menikmati alunan suaranya Karolina Komstedt, sebagian besar yang datang memang terlihat menunggu penampilan kedua dari group band yang hits dengan single berjudul ‘Apologize‘, OneRepublic. Sebuah kain putih dibentangkan dari atas stage menutup muka panggung sehingga membuat penonton gak bisa melihat apa yang terjadi di baliknya.

20131026 212115

Menunggu waktu cukup lama akhirnya siluet bayangan dan musik berbunyi dari balik kain putih tersebut, selang berapa menit dari akhir lagu, para personil OneRepublic pun muncul. Ryan Tedder yang saat itu menggenakan topi fedora sukses membuat cewek-cewek menjerit. Selain interaktif, mereka juga sangat menghibur dengan membawakan sejumlah hits yang membuat seisi Hall D2 Jiexpo sing along together!

Puncaknya, trio asal Denmark Jonas, Bo dan Silas yang musiknya gak pernah mati ini mengakhir malam minggu kala itu. Pancaran sinar lampu yang ditembakan dari stage ditambah dengan permainan musik mereka yang menghanyutkan para penggemar malam itu. Sejumlah hits mereka mengantarkan penonton untuk bernyanyi bersama termasuk lagu terbaru dari group yang telah terbentuk sejak tahun 1994 ini yaitu, ‘Klassen‘.

20131027 000119

Guinness Arthur’s Day tahun ini bisa dibilang sebagai ajang reuni band-band ini, pasalnya semua band yang didatangkan promotor pernah datang ke Indonesia. Jadi nggak heran kalau hampir semua yang datang ke acara ini punya tujuan yang sama yaitu ‘temu-kangen’. Intinya gak nyesel lah, penampilan Club 8, OneRepublic dan Mew tetap oke dan pecah!