Rilis Air Max 97s “Satan Shoes”, Rapper Lil Nas X Digugat Nike

646
0
Satan Shoes

Rapper Lil Nas X baru aja merilis sepatu hasil kolaborasi dengan MSCHF yang diberi nama Satan Shoes. Namun, hal tersebut mendapat gugatan dari Nike yang menganggap bahwa produk dari Rapper Lil Nas X telah mencoreng nama brandnya, yang memakai model Nike Air Max 97s di Satan Shoes.

Satan Shoes merupakan hasil Lil Nas X dengan MSCHF, dimana dalam produknya mereka memodifikasi Nike Air Max 97s dengan tema satanisme. Sepatu ini menyematkan kandungan darah manusia dan liontin pentagram.

Satan Shoes

Menurut MSCHF, dalam bagian air bubble sole-nya, mengandung cat merah dan satu tetes darah manusia. Tetesan darah yang tercampur berasal dari darah manusia para anggota art collective menggunakan jarum untuk tes glukosa rumahan.

Melihat produk sepatunya dijadikan sebuah image satanic, pihak Nike pun tidak terima dan menggugat kolektif MSCHF karena telah menjual Satan Shoes dalam kolaborasi bersama Lil Nas X.

Hal ini dikarenakan banyak pihak yang menduga bahwa Nike turut serta dalam kolaborasi MSCHF dengan Lil Nas X, dan menganggap bahwa Nike mendukung satanisme.

Satan Shoes

Di lain pihak, MSCHF sendiri mengakui bahwa Nike tidak ada ikut campur dalam produksi Satan Shoes.

Satan Shoes dijual terbatas, yakni hanya sebanyak 666 pasang. Sebanyak 665 pasang Satan Shoes telah habis terjual dalam waktu kurang dari satu menit setelah dirilis. Sedangkan sepatu nomor seri 666 jatuh ke tangan Lil Nas X.

Baca Juga : Off White Luncurkan Peralatan Rumah Tangga Edisi Bulan Ramadan

Kalau lo Hard Rockers, modifikasi seperti apa yang lo lakuin ke sepatu lo?