RIP Philip Seymour Hoffman

445
0
psh1

Minggu, 2 Februari 2014 sekitar pukul 11:30 waktu Manhattan atau 23:30 WIB, aktor Philip Seymour Hoffman ditemukan tewas di kamar mandi apartemennya di kawasan Manhattan. Dengan jarum suntik masih tertancap di lengannya.

Kepolisian New York telah melakukan investigasi dan mengkonfirmasi meninggalnya aktor berusia 46 tahun itu karena overdosis heroin. New York Post memberitakan, pihak NYPD sebelumnya mendapat laporan dari teman Hoffman yang menelepon 911 sekitar pukul 11.30 waktu setempat, setelah ia menemukan temannya meninggal dunia, di dalam kamar mandi apartemennya yang terletak di lantai 35 Greenwich Village, 35 Bethune St.

Salah satu cast di The Hunger Games: Catching Fire ini mengaku pernah menjadi junkie dan berjuang untuk melawan ketergantungannya dalam hal penyalahgunaan narkoba di usia 20 tahunan. Yang kemudian diketahui telah bersih dari ketergantungan selama 23 tahun, sebelum akhirnya kembali menggunakan heroin tahun 2012 lalu. Bulan Mei 2013 lalu, Hoffman juga telah melakukan perawatan detoks untuk ketergantungan zat adiktif dan psikotropika, termasuk heroin.

Meninggalnya Hoffman menjadi duka tersendiri bagi dunia hiburan internasional, pria yang pernah mendapat penghargaan Best Actor di the 78th Academy Award untuk aktingnya di Capote dan mendapat tiga nominasi Oscar sebagai Best Supporting Actor di film Charlie Wilson’s War (2008), Doubt (2009), dan The Master (2013) ini memang terkenal dengan kemampuan aktinya dalam memainkan peran-peran antagonis dan berkarakter rumit seperti di film Happiness dan Before the Devil Knows You’re Dead.

Goodbye Hoffman, we’re gonna miss you 🙂

Sumber: telegraph.co.uk