Royalti Dari Apple Music Lebih Mahal Dua Kali Lipat

410
0
Royalti Dari Apple Music Lebih Mahal

Belakangan ini sedang ramai berita mengenai pembayaran royalti musik bagi kafe restoran yang memutarkan lagu seorang musisi atau penyanyi. Royalti merupakan jumlah yang harus dibayar untuk penggunaan hak cipta.

Platform musik digital seperti Spotify dan Apple Music ternyata juga memberikan royalti kepada musisi-musisi yang lagu-lagunya sering Lo denger.

Royalti Dari Apple Music Lebih Mahal

Kabarnya Apple mengeluarkan pemberitahuan baru mengenai royalti musik yang diberikan. Hal ini tentunya membahagiakan bagi musisi-musisi. Apple baru saja menaikan nilai royalti yang diberikan.

Ditetapkan US$ 0,01 untuk per pemutaran lagu. Dilansir Urbanasia.com, harga tersebut dikatakan dua kali lebih besar dibanding pemberian Spotify.

Pihak Apple mengatakan bahwa membagi value yang ada pada Apple dan Musisi merupakan hal penting. Dalam membayar para kreator musik, menggambarkan sebuah streaming memiliki nilai.

Musisi juga tidak perlu membayar lagi untuk musik mereka yang akan dipromosikan oleh Apple. Saat ini pengguna Apple Music berjumlah 72 juta pengguna.

Baca Juga : Padukan Desain Jepang dan Prancis, Puma Kolab Dengan Maison Kitsuné

Menurut Hard Rockers, sepenting apa royalti musik bagi musisi?