Sah! Lionel Messi Sandang Status GOAT

44

Timnas Argentina baru aja memastikan gelar juara Piala Dunia 2022 setelah menaklukkan Prancis di partai final, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Hal ini pun membuat bintang Argentina. Lionel Messi layak menyandang status Greatest of All Time (GOAT).

Laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Prancis berlangsung menarik hingga tercipta enam gol. Tim Tango yang sudah unggul dual gol, kemudian dibalas oleh Prancis lewat gol dari Kylian Mbappe dengan dua golnya hingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Timnas Argentina kembali mampu mencetak gol di babak tambahan melalui gol dari Messi menjadikan skor 3-2. Jelang akhir babak tambahan, Mbappe mencetak hattrick untuk membawa skor imbang 3-3 hingga memaksa laga harus dilanjut ke babak adu penalti.

Timnas Prancis gagal dalam dua tendangan dalam drama adu penalti, sementara Argentina sukses menyeploskan semua bola ke gawang Prancis. Alhasil, Argentina pun berhak untuk menjadi juara Piala Dunia 2022.

Salah satu pemain yang disorot dalam kemenangan Argentina ini adalah Lionel Messi. Penantian panjang Messi dalam memenangkan trofi Piala Dunia akhirnya terbayar dengan membawa timnya menjadi juara serta ia meraih Golden Ball Award.

Kini, perdebatan status pemain terbaik sepanjang masa atau GOAT pun telah berakhir. Messi mampu mengalahkan rivalnya, Cristiano Ronaldo, dengan melengkapi gelarnya dengan trofi Piala Dunia 2022.

Jika melihat prestasi diantara kedua pemain, Ronaldo dan Messi telah sama-sama berhasil gelar juara prestisius baik di klub maupun negaranya. Ronaldo pernah mencicipi gelar juara Liga Champions, begitu pun dengan Messi.

Baca Juga: Year in Search 2022, Ini Daftar Paling Trending di Google 2022

Messi juga telah membawa Argentina memenangkan Copa America 2021, sementara Ronaldo mengantarkan Portugal juara Euro tahun 2016. Namun begitu, satu-satunya gelar prestisius yang belum diraih Ronaldo adalah Piala Dunia. Dan kini, Messi mengalahkannya dengan gelar Piala Dunia 2022.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah