Saingi TikTok, Facebook Akan Perbarui Tampilan Homepages

56
Saingi TikTok, Facebook Akan Perbarui Tampilan Homepages

Hard Rockers, Facebook di Amerikat Serikat sudah mengalami pembaruan pada homepages atau halaman utama menjadi dua tab. Pembaruaan ini sebagai strategi facebook dalam menyajikan konetn yang menghibur sekaligus menyaingi kompetitornya TikTok.

Pembaruan tampilan home di Facebook kali ini juga bertujuan menjadi platform yang disebut Mark Zuckerberg sebagai ‘mesin penemuan’. Zuckerberg, selaku bos Meta, induk dari Facebook berupaya bisa bersaing lebih baik dengan saingan seperti TikTok, untuk mengambil waktu dan perhatian pengguna.

Saingi TikTok, Facebook Akan Perbarui Tampilan Homepages

Tab beranda kini dirancang untuk membantu menemukan konten berdasarkan rekomendasi yang dipersonalisasi, didukung algoritma. Homepages ini akan menampilkan Facebook Stories dan Instagram Reels, yang sekarang didorong perusahaan kepada pengguna untuk memposting ke kedua platform.

Terdapat juga tab umpan untu dipakai pengguna dalam membuat umpan “favorit” untuk memfilter teman, halaman, dan grup yang paling menjadi sorotan. Pembaruan ini dipilih Facebook untuk memudahkan pengguna menyesuaikan pengalaman mereka saat terlibat dengan komunitas tertentu, seperti teman dan rekan kerja di platform.

Saingi TikTok, Facebook Akan Perbarui Tampilan Homepages

Baca Juga: Mie Instan Naik, Bisakah Tetap Jadi Menu Andalan di Akhir Bulan?

Bisa dikatakan, pembaruan Facebook juga tampak seperti upaya meniru keberhasilan TikTok yang berhasil membuat pengguna ketagihan, dengan menunjukkan kepada mereka konten yang direkomendasikan. Hingga saat ini belum ada informasi mengenai kapan update terbaru dari Facebook ini bisa digunakan di Indonesia.

Adakah diantara Hard Rockers yang masih aktif menggunakan facebook?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto