Samsung Galaxy S6, level baru untuk smartphone

2302
0
Samsung s6Battery

Next level fast charging. Daya pakai handpone juga menjadi perhatian penting bagi Samsung. Pada Samsung Galaxy S6 terdapat baterai berkapasitas 2550 mAH. Sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge 2600 mAH.

Plus adanya fitur metode pengisian baterai pintar, yang membuat seri terbaru Galaxy ini bisa mendapatkan daya tambahan selama 4 jam hanya dengan men-charge selama 10 menit saja.

Processor

Next generation processor. Hebat! Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menempatkan prosesor 64 bit Exynos Octa 7420. Itu berarti kecepatan membaca datanya lebih tinggi dari generasi sebelumnya yang masih 32 bit. Sehingga untuk urusan multi-tasking tak perlu dikhawatirkan terjadi lag.

Satu hal lagi yang penting dalam prosesor terbaru ini adalah dibuat dengan teknologi 14nm, arsitekturnya lebih kecil maka jalan yang dilewati prosesor juga lebih pendek. Hasilnya, kecepatan menjadi lebih maksimal.

Sebagai perbandingan, prosesor di Samsung Galaxy S5 dibuat dengan teknologi 20nm. Jadi, bila Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy S6 menggunakan baterai dengan kapasitas yang sama, maka yang lebih tahan lama adalah Samsung Galaxy S6, karena pemakaian dayanya lebih sedikit untuk mencapai tujuan.

So, procesor 64 bit octa core Exynos berteknologi 14nm lebih cepat, lebih efisien, baterai lebih hemat, sehingga tahan lebih lama.