SBY Rilis Aransemen Lagu Lawas Dari D’Lloyd’ Berjudul “Apa Salah dan Dosaku”

86
SBY Rilis Aransemen Lagu Lawas Dari D’Llyod’ Berjudul “Apa Salah dan Dosaku”

Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab dipanggil SBY baru saja merilis aransemen dari grup lawas D’Lloyd’ berjudul “Apa Salah dan Dosaku”

Lagu yang hits di era tahun 70-an itu diaransemen ulang oleh Tohpati dan dinyanyikan langsung oleh SBT. “Apa Salah dan Dosaku” pertama kali diunggah melalui Instagram milik mendiang istrinya, Ani Yudhoyono.

SBY Rilis Aransemen Lagu Lawas Dari D’Llyod’ Berjudul “Apa Salah dan Dosaku”

Selain itu, SBY juga juga menceritakan hubungan dirinya dengan sang vokalis, Bartje van Houten dari D’Lloyd yang juga menciptakan lagu tersebut.

“Lagu yang saya lantunkan ini berjudul “Apa Salah dan Dosaku” ciptaan musisi legendaris Bartje van Houten dari D’Lloyd’. Lagu ini pada tahun 1970-an amat populer, sebagaimana lagu-lagu dalam album pertama D’Lloyd yaitu “Titik Noda” dan “Mengapa Harus Jumpa” tulis SBY Kamis, (26/05/22).

SBY juga mengaku bersahabat dengan Bung Bartje van Houten hingga akhir hayatnya. Kala itu sang vokalis menyiapkan aransemen terhadao lagu ciptaan SBY yang berjudul “Rinduku Padamu”. Tidak hanya itu Bartje van Houten juga sempat jadi juri dalam Lomba Lagu SBY yang digelar di Pacitan, Jawa Timur.

SBY Rilis Aransemen Lagu Lawas Dari D’Llyod’ Berjudul “Apa Salah dan Dosaku”

SBY juga mengungkapkan bahwaS lagu “Apa Salah dan Dosku” itu direkam pada tahun 2016 dengan aransemen musik dari musisi penuh talenta, Tohpati. Rekaman dilakukan di perpustakaan pribadi SBY di rumah Cikeas bersama Ibu Ani (Almh).

Baca Juga: Demi Lovato Kembali Bermusik Lewat Single Terbarunya “Skin of My Teeth”

SBY juga berharap kalau kenangan manisnya dengan sang Istri dan Bartje van Houten bisa menghibur para pendengarnya. Bagaimana tanggapan elo Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto