Seberapa Kuatkah Petisi Bisa Merubah Dunia?

1053
0
Sampah Plastik

 

6000 ton sampah diproduksi oleh Jakarta seharinya dan 30%-nya adalah sampah plastik! Jadi kalau tidak pakai plastik sama saja seperti kita ngurangin 30% sampah Jakarta. Kebayang gak sih kalau semua ini bisa kita ubah? Nah di Flux Me kali ini (28/2/2012) Coach Rene, Bayu Oktara dan Ary Kirana bertemu dengan Tiza Mafira yang sangat concern soal kantong plastik dan teman – teman dari Change.Org.

Tiza Mafira ini punya keprihatinan terhadap persoalan diet kantong plastik ini dan untuk menciptakan perubahan, ia membuat petisi di www.change.org. Lalu kenapa Change.Org? karena platform petisi online ini bisa memberikan kesempatan buat Tiza dan kita semua terhubung sama para pengambil keputusan. Selain itu cara kerjanya juga sangat efektif, dimana setiap satu kali petisi ditanda tangani maka satu email dikirim ke target yang merupakan para pengambil keputusan, bisa perseorangan bisa juga perusahaan. 

Sebagai contoh, Rene pernah buat petisi di Change.Org soal kondisi pendidikan di salah satu daerah terpencil di Sumatera Barat, dimana anak – anak yang mau sekolah, harus menyeberang jembatan yang hampir putus untuk sampai ke sekolah. Melihat ini, Rene membuat petisi di Change.Org dan ternyata Petisi Rene dipenuhi ribuan tanda tangan saat itu, yang ini juga berarti ribuan email telah dikirim ke target yakni Gubernur Sumatera Barat. Tidak berapa lama kemudian terdengar kabar bahwa jembatan telah dibangun.

Lalu apakah campaign Tiza Mafira bisa merubah Jakarta atau bahkan Indonesia? Kita sendiri yang bisa menentukan dengan klik berikut ini: http://chn.ge/ZD5QWH