“Skena” dan “Pick Me” Jadi Hal yang Paling Dicari Orang Indonesia di Google 2023

59

Google Indonesia kembali merilis Year in Search 2023 yang isinya momen dan tren sepanjang tahun ini berdasarkan pencarian yang dilakukan masyarakat Indonesia.

Ada delapan kategori yang banyak dicari masyarakat Indonesia pada Google Year in Search 2023. Kategori tersebut terdiri dari apa, berita, serial dan film, lirik lagu, olahraga, mengapa, siapa, dan resep. Dalam kategori “apa” terdapat dua pencarian teratas, yakni “apa arti pick me?” dan “apa arti skena?”.

Sebenarnya apa sih Skena dan pick me ini? Hard Rockers juga pasti penasarankan apa 2 kata yang paling dicari di Google ini. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Film Beyonce “Renaissance: A Film by Beyonce” Tayang 21-24 Desember di Indonesia

Skena

Dalam bahasa gaul, skena itu adalah singkatan dari tiga kata yaitu Sua, cengKErama dan kelaNa. Tadinya, ketiga kata itu kedengeran kurang populer di kalangan Gen Z, tapi berkat singkatan skena, kata-kata itu jadi ‘hidup’ lagi.

Sua artinya ketemu atau kumpul-kumpul, cengkerama artinya interaksi, ngobrol-ngobrol sambil saling bercanda dan ketawa-ketiwi. Nah, kelana artinya melakukan perjalanan atau nge-trip. Kesimpulannya, arti skena adalah istilah gaul untuk menyebutkan suatu perkumpulan anak muda yang demen nongkrong, bercengkerama, dan jalan-jalan.

Ada juga yang bilang kata skena itu diambil dari bahasa Inggris ‘scene’ yang artinya menjelaskan suatu kejadian atau fenomena.

Pick me

Pick me adalah istilah atau sindiran kepada cewek atau cowok yang berusaha memanipulasi orang untuk mendapatkan perhatian. Seseorang yang berusaha keras membuat lawan jenis terkesan dan melihat mereka berbeda daripada orang lain.

Pick me akan berusaha mendapat validasi dari lawan jenis dengan mencari perhatian akan dirinya agar diklaim sebagai seseorang berbeda dari orang lain. Kebanyakan hal itu dilakukan dengan cara menjelek-jelekan orang lain.

Selain Pick me dan Skena, Dalam daftar ini banyak orang yang juga mencari arti sebuah istilah yang viral di media sosial lainnya seperti catcalling itu apa, inner child itu apa, apa itu rumbling dan lain-lain.

Nah diantara Hard Rockers pasti ada juga yang nyari arti pick me dan skena selama 2023 ini!