Sperma Termahal Dihargai Hingga Mencapai 60 Miliar Rupiah!

114

Hard Rockers pasti terkejut mendengar harga sprema yang mampu mencapai hingga miliaran rupiah. Sperma ini bukanlah sperma yang dimiliki oleh manusia, melainkan sprema seekor kuda.

Business Insider pernah menobatkan sperma kuda sebagai cairan paling mahal di dunia atau The Most Expensive Liquid dengan harga mencapai US$4,7 atau Rp70 miliar. Harga tersebut untuk sprema kuda satu galonnya.

Meski begitu, ternyata hanya kuda tipe tertentu yang spermanya dihargai hingga puluhan miliaran rupiah. Hanya kuda thoroughbred yang mampu menghasilkan jenis sperma mahal.

Kuda thoroughbred sendiri merupakan ras kuda yang sering kali memenangi balapan pacu internasional. Dilansir dari Horse Racing Sense, thoroughbred merupakan jenis kuda terbaik, yang memiliki kecepatan dan kelincahan yang luar biasa.

Kuda thoroughbred dikenal sebagai kuda cerdas yang memang dikembangbiakan untuk tujuan atletik. Hal inilah yang membuat sperma kuda tersebut pernah dinobatkan sebagai cairan termahal di dunia.

Selain itu, alasan mengapa sperma kuda thoroughbred dihargai hingga puluhan miliar adalah sperma yang tersimpan dalam satu galon bisa menyimpan 150 hingga 200 juta sel sperma. Bayangkan, berapa banyak bayi-bayi kuda dari ras terbaik ini dilahirkan.

Faktanya, sperma kuda juga sangat sulit untuk didapatkan. Kuda sendiri hanya mampu mengeluarkan sekitar 80 ml air mani untuk satu kali ejakulasi.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah