Stok PS5 Langka, Sony Kembali Lanjutkan Produksi PS4 Di 2022

139
Stok PS5 Langka, Sony Kembali Lanjutkan Produksi PS4 Di 2022

Meski sudah merilis PlayStation 5 pada 2020 lalu, namun Sony dikabarkan masih akan terus memproduksi PlayStation 4 sepanjang tahun 2022 ini. Hal tersebut dikarenakan untuk menambal langkanya dari stok PS5.

Seperti diketahui, PS5 saat ini masih menjadi buruan bagi para gamer di seluruh dunia. Meski sudah dirilis sejak hampir dua tahun lalu, namun ketersediaan PS5 masih saja langka mengingat tingginya permintaan dari berbagai dunia.

Stok PS5 Langka, Sony Kembali Lanjutkan Produksi PS4 Di 2022

Saat ini, penjualan PS 5 sudah menyentuh angka 13,4 juta unit lebih di seluruh dunia. Ini menjadikan PS5 menjadi penjualan konsol terlaris sepanjang sejarah Sony, dari mulai PS 1 yang dirilis pada tahun 1994.

Maklum, di situasi pandemi seperti ini memaksa orang untuk menghabiskan waktu di rumah. Alhasil, konsol game pun menjadi pelampiasan untuk adanya hiburan di dalam rumah. Hal ini membuat tingginya minat masyarakat untuk membeli PS 5.

Dilansir dari Bloomberg News, pihak Sony sendiri sebelumnya telah merencanakan akan menghentikan produksi PS4 di akhir tahun 2021. Namun, dikabarkan Sony mengatakan ke mitra manufakturnya kalau akan terus produksi konsol PS4 untuk satu tahun lagi.

Kembalinya diproduksi konsol PS4 ini adalah untuk  menambal kurangnya produksi PlayStation 5. Hal tersebut mengingat masalah rantai pasokan chipset yang membuat stok PS5 menjadi barang langka.

Di Indonesia sendiri untuk mendapatkan PS5 dengan harga resmi di sekitar Rp 7 hingga 8 juta harus diundi dan melakukan pre-order. Sementara apabila udah gak sabar ingin segera punya PS5 harus rela merogoh kocek lebih besar hingga Rp 14 juta.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah