Story Behind The Movie: Kata Nicholas Saputra, Nonton Paranoia Bisa “Kena Mental”

108
0
Story Behind The Movie: Kata Nicholas Saputra, Nonton Paranoia Bisa

Seru banget, di episode perdana Story Behind The Movie kali ini, Hard Rock FM kedatangan sutradara dan casts dari film Paranoia yang wajib lo tonton yakni Nicholas Saputra, Nirina Zubir, dan Mira Lesmana yang ngobrol seru sama Iyas Lawrence dan Feli Sumayku.

Membuat film di tengah pandemi Covid-19 memang gak mudah bagi para pekerja yang berada di industri film. Hal ini pun juga dirasakan oleh Mira Lesmana yang mengungkapkan kesulitan yang dihadapi dalam penggarapan film Paranoia saat pandemi.

Story Behind The Movie: Kata Nicholas Saputra, Nonton Paranoia Bisa "Kena Mental"

Namun begitu, hal ini juga menginspirasi sekaligus tantangan tersendiri bagi Mira Lesmana untuk membuat karya di tengah pandemi.

“Ide untuk menulis cerita ini muncul di awal-awal pandemi, yang kita semua masih full of confusion, masih banyak khawatir dan bingungnya.” ucap Mira Lesmana dalam wawancaranya di Youtube Hard Rock FM.

“Kita juga gak bisa syuting, banyak sekali kendala-kendala. Terus tiba-tiba ketakutan-ketakutan ini bisa diterjemahkan ke dalam cerita Paranoia ini.” tambahnya.

Film Paranoia sendiri memiliki genre yang berbeda dibanding film yang sebelumnya digarap oleh Mira Lesmana. Film yang mengusung genre Thriller adalah hal baru yang ingin dicoba oleh Mira Lesmana dan Riri Riza.

Story Behind The Movie: Kata Nicholas Saputra, Nonton Paranoia Bisa "Kena Mental"

Bahkan salah satu pemeran dari film Paranoia, Nirina Zubir sempat mengaku kaget ketika ada tawaran kepada dirinya untuk memainkan genre Thriller garapan dari Mira Lesmana dan Riri Riza.

“Pas pertama kali ditawarin, kirain diboongin. Kiraian ada orang yang menggunakan nama Miles.” ungkap Nirina Zubir.

“Akhirnya aku whatsapp Mbak Mira, tanya ‘Mbak ini beneran mau produksi mbak yang ini ceritanya’, ‘Iya Na itu kita yang buat’.” tambahnya.

Memerankan genre film Thriller juga merupakan hal yang baru bagi Nirina Zubir. Namun, Nirina justru merasa tertantang untuk memerankan sosok Dina di film Paranoia.

“Setiap orang tuh kan pengen keluar dari comfort zone-nya. Jadi when they decided to make this and then they decided to work with me tuh, senang banget.”

Film Paranoia sendiri menceritakan tentang Dina yang melarikan diri dengan anaknya yang bernama Laura. Ia melarikan diri dari Gion, dengan membawa barang berharga. Setelah Gion dibebaskan dari penjara, ia segera mencari keberadaan istri dan anaknya.

Dalam persembunyian Dina dan Laura, terdapat seorang pria yang tak dikenal yang bernama Raka. Raka muncul dan akan mengusik hubungan antara Dina dan Laura.

Story Behind The Movie: Kata Nicholas Saputra, Nonton Paranoia Bisa "Kena Mental"

Sebagai sosok yang memerankan Raka, Nicholas Saputra menyebut bahwa film Paranoia dikemas secara seru dan menegangkan. Selain itu, ada drama-drama cinta yang juga terdapat dalam film karya dari Miles tersebut.

“Ini film ada tegangnya, ada lucunya, ada love, ada attention. Tapi dibalut dengan sebuah ketegangan dan sebuah intensity yang gak biasa dari film Miles sebelumnya.” ujar Nicholas Saputra.

Gak hanya itu, Nicholas Saputra juga menyebut bahwa jika nonton Paranoia bisa kena mental beberapa kali.

Baca Juga : Potret Iko Uwais dan Jason Statham Saat Beradu Akting Di The Expendables 4

Film Paranoia sendiri sudah bisa lo saksikan di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 11 November 2021.

Buat lo yang kepo dengan obrolan dari para pemeran film Paranoia bersama dengan Iyas Lawrence dan Feli Sumayku, berikut video selengkapnya.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah