Story Behind The Song: Diam-Diam Ternyata Sang Ibu Tuliskan Lagu Untuk Thalita Latif Tentang Hidupnya

203
0
Story Behind The Song: Diam-Diam Ternyata Sang Ibu Tuliskan Lagu Untuk Thalita Latif Tentang Hidupnya

Di Story Behind The Song kali ini, Adit Insomnia akan ngobrol sama Thalita Latief seputar single terbarunya berjudul “Tak Cinta”. Siapa sangka, ternyata lagu terbarunya ini adalah ciptaan dari sang Ibuda yang diangkat dari kisah kehidupannya Thalita Latief.

Dunia tarik suara bukan bidang baru yang pernah dilakukan oleh Thalita Latief. Thalita memang sedari kecil sudah memiliki hobi bernyanyi berkat terlahir dari keluarga yang sebagian besar adalah musisi.

“Kita udah terbiasa dari kecil dididik, selain pekerjaan normal kita sebagai apapun itu, tapi menikmati pekerjaan sebagai hobi ini loh. Nah nyanyi salah satu hobi gue dari kecil.”

Sebelumnya, Thalita Latief juga pernah merilis beberapa lagu, namun hal tersebut tidak berjalan konsisten. Bahkan, diantaranya ia juga pernah mengisi soundtrack lagu di film yang pernah ia mainkan.

Di lagu terbarunya berjudul “Tak Cinta”, Thalita mengatakan kalau lagu terbarunya ini digarap dengan serius, mulai dari musik hingga para pemain bandnya. Hal ini dikarenakan single “Tak Cinta” berdasarkan pengalaman pribadinya yang ditulis oleh Ibunya sendiri.

Menariknya, sang Ibunda ternyata diam-diam telah menuliskan kisah hidup yang telah dijalani Thalita Latief ini sejak tahun 2017. Kisah pahit yang dialami oleh Thalita dalam rumah tangganya tertuang dalam tulisan sang Ibunda yang diam-diam menuliskan lagu untuknya.

“Dia (mamah) kaya melihat kehidupan rumah tangga anaknya ada yang tidak beres. Tapi dia (mamah) gak bisa utarain itu dengan kata-kata ke gue secara langsung.” kata Thalita Latief.

“Tiba-tiba setiap gue abis pulang kerja malem-malem tuh suka sengaja mainin lagu. Kayanya biar gua nanya ‘lagu baru mom?’ Terus pas gue liat lirik lagunya, gue kaya langsung ‘jleb’. Secara ga langsung kaya nyindir gue.”

“Tapi positifnya, dia mencurahkan isi hatinya dia yang gak bisa tuangkan lewat bicara ke gue. Pas gue baca (lagu ciptaan mamah), ‘ini sih kehidupan gue’.” ucapnya.

Thalita juga bercerita sebenarnya lagu serta video klip lagu “Tak Cinta” sudah ada sejak Maret lalu, namun ketika itu bertepatan berkas-berkasnya masuk ke Pengadilan terkait gugatan cerai dengan suaminya. Penasaran bagaimana cerita selengkapnya? Simak ulasannya di Hard Rock FM TV berikut ini.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah