Sum 41 Dikabarkan Akan Tampil di Mandalika Tropical Fest, Ini Kata Pihak Penyelenggara

219
Sum 41 Konser Di Indonesia

Beredar poster yang menampilkan band punk rock Internasional, Sum 41 yang akan konser di Indonesia. Dalam posternya ini terdiri dari Sum 41 serta beberapa band papan atas Tanah Air yang akan tampil di Mandalika Tropical Fest, menjelang pergelaran MotoGP 2022 di Indonesia.

Poster Mandalika Tropical Fest telah bocor dan tersebar di dunia maya. Mandalika Tropical Fest direncanakan akan digelar pada 19 – 20 Maret 2022 di area sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Terdapat sejumlah headliner yang dikabarkan akan memeriahkan pembukaan MotoGP di Indonesia ini. Salah satunya yang menarik perhatian adalah band punk rock asal Kanada, Sum 41 yang terpampang jelas akan jadi headliner di Mandalika Tropical Fest ini.

Sum 41 Dikabarkan Akan Tampil Mandalika Tropical Fest

Hal ini pun menjadi perbincangan bagi warganet yang sudah rindu menyaksikan konser dari Sum 41 di Indonesia. Selain Sum 41, juga ada Godbless, Superman Is Dead, Jamrud, Rocker Rockers, Edane, The Hydrant, Padi Reborn, Shaggydog hingga Voice of Baceprot dalam poster tersebut.

Namun begitu, dari pihak penyelenggara mengatakan bahwa poster tersebut hanyalah konsep yang gak sengaja tersebar ke publik. Meski benar adanya akan mengundang Sum 41, namun hingga kini belum ada tanggapan resmi dari band asal Kanada tersebut.

“Poster tersebut adalah konsep visual yang ada dalam proposal. Sifatnya sebenarnya sangat konfidensial untuk disebar hanya ke kalangan internal. Tapi sayangnya nggak sengaja udah bocor karena terlalu bersemangat,” ujar Tovic Raharja selaku perwakilan pihak penyelenggara, Rajawali Indonesia dilansir dari HAI.

“Belum confirmed. Ada beberapa artis internasional yang coba kami daratkan ke sini, salah satunya adalah Sum 41. Kalau belum bisa goal di tahun ini, kami akan siapkan artis internasional untuk event tahun depan,” tambahnya.

Jika hal ini terjadi, maka Sum 41 akan kembali mengadakan konser di Indonesia untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, Sum 41 pernah berkunjung ke Tanah Air dua kali yakni pada tahun 2008 dan 2012 silam.

Sum 41 Konser Di Indonesia

Sum 41 Konser Di Indonesia
Dok. Hai

Grup punk rock ini tampil perdana pada 3 Mei 2008 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Ketika itu, Sum 41 hanya tampil dengan format trio, dikarenakan Baksh lagi hiatus, dan baru balik lagi ke pada tahun 2015. Meski begitu, trio SUM 41 tampil luar biasanya dilengkapi gitaris tambahan khusus touring, Thomas Thacker.

Gak kalah serunya, konser kedua Sum 41 di Jakarta ini bertajuk Screaming Bloody Murder Festival with Sum 41. Band asal Kanada tersebut membuka aksi lewat lagu Reason To Believe dan Hell Song sebelum menyapa ribuan penonton.

“Ini kedua kalinya kami ke sini, thank you, thank you, thank you, thank you. Sekarang aku mau ngajak kalian ke atas panggung. Terima kasih sekali lagi,” ucap Deryck yang langsung memilih beberapa penonton untuk berbagi panggung dari area festival.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah