Sutradara Super Mario RPG Ingin Buat Game Sekuel Terbaru

153
Sutradara Super Mario RPG Ingin Buat Game Sekuel Terbaru

Chihiro Fujioka selaku sutradaRA Super Mario RPG telah berbicara di kanal YouTube MinnMax bahwa dirinya ingin membuat pengembangan game JRPG yang diproduksi Square Enix sebagai bentuk dari sekuel terbaru dari Super Mario RPG.

Dalam wawancaranya Fujioka juga mengatakan bahwa dirinya akan terbuka untuk sekuel dan ingin menjadikannya game terakhir. Saat ditanya apakah dirinya akan membuat sekuel game terbarunya, Fujioka dengan jelas mengatakan bahwa dirinya akan kembali menggarap setelah banyak terlibat dalam pembuatan game.

“Ya, saya ingin kembali dan membuat Mario RPG (tidak seperti Mario & Luigi) di mana Anda hanya mengontrol Mario…” Tambah Fujioka.

Super Mario RPG awalnya dirilis di SNES pada tahun 1996, di Jepang dan Amerika Utara, tetapi tidak benar-benar rilis di Eropa hingga 2008 yang dirilis di Konsol Virtual di Wii. Game yang dikembangkan oleh Square Enix atau Square pada saat itu sangat berbeda dari game Mario lainnya.

Sutradara Super Mario RPG Ingin Buat Game Sekuel Terbaru

Super Mario RPG menampilkan gameplay berbasis turn-based yang membuatnya berbeda dari platfrom biasa di game Mario lainnya.  Meskipun Super Mario RPG saat ini tidak tersedia di Nintendo Switch, namun masih masuk dalam Super NES Classic Edition yang keluar pada tahun 2017.

Bagi Hard Rockers yang sudah lama bertanya-tanya tentang kemungkinan sekuel dari game Super Mario RPG karya Fujioka, akhirnya sudah bisa terjawab. Tinggal menunggu kapan perilisan game JRPG terbaru dari Chihiro Fujioka.

 

Penulis: Fadiasyah Putranto