Tahun Kedua German Cinema 2013 di Indonesia

435
0
german

Kali ini adalah tahun kedua German Cinema berhasil dilaksanakan. German Cinema digelar untuk kedua kalinya pada tanggal 20-29 Juni 2013 oleh Goethe-Institut Indonesian diseluruh Indonesia. Mulai dari Jakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Balikpapan, Surabaya, sampai Palu. 

Festival film Jerman ini menayangkan film-film Jerman terbaik setelah pernah sukses di tahun 2012 yang dihadiri 8.000 penonton. Seperti Dreileben, Barbara, Stopped on Track, Lessons of a Dream, Color of the Ocean, Sound of Home, Mahler on the Couch, This Ain’t California, Winter’s Daughter, The Foster Boy, Forget Me Not, My Beautiful Country, dan 5 Years. 

Acara budaya Jerman terpenting dalam kalender budaya di Indonesia ini memutar 15 film Jerman terbaru yang telah mendapat banyak penghargaan internasional.

“Barbara” adalah film drama karya sutradara Christian Petzold berlatar kejadian penindasan di Berlin Timur tahun 1980an. 

Festival ini menarik beberapa pencinta film, khususnya pecinta film German.  

Buat Hard Rockers yang ketinggalan, bisa lihat dapat referensi info film lengkapnya di website ini: http://www.goethe.de/ins/id/lp/prj/gci/deindex.htm?wt_sc=germancinema.

Til’ we meet again on the next festival!