Tembus 10 Juta Penjualan, Lagu Bohemian Rhapsody Milik Queen Bersertifikat Diamond

381
0

Band Queen berhasil mencatatkan sejarah setelah lagu legendaris mereka berjudul Bohemian Rhapsody mampu menembus 10 juta penjualan atau streaming di Amerika Serikat.

Sertifikasi Diamond diberikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) atas kesuksesan lagu Queen yang dirilis pada tahun 1975, Bohemian Rhapsody. Sertifikat diamond ini setara dengan 10 kali lipat sertifikat platinum. Sertifikat diamond hanya diberikan pada mereka yang berhasil menjual album hingga 10 juta copy di AS.

Bohemian Rhapsody Diamond

Gitaris Queen, Brian May mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka Queen dapat meraih sertifikat Diamond. Musisi berusia 73 tahun itu berujar hal ini seperti mimpi.

“Ini adalah berita yang luar biasa. Pada saat-saat seperti ini aku harus mencubit diriku sendiri untuk memastikan itu nyata,” ucap Brian May dilansir dari NME.

Bohemian Rhapsody Diamond

Lagu ‘Bohemian Rhapsody’ mampu bertengger selama sembilan minggu di puncak tangga lagu Inggris setelah dirilis pada tahun 1975. Bahkan, lagu ini terangkat kembali setelah dirilisnya film biografi Queen yang mengangkat judul ‘Bohemian Rhapsody’, pada filmya.

Bagi drummer Queen, Roger Taylor, prestasi ini sangatlah membanggakan sekaligus mengharukan, karena lagu Bohemian Rhapsody yang sudah berumur 45 tahun masih diperdengarkan hingga saat ini ke seluruh elem masyarakat.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan begitu puas mengetahui bahwa lagu tersebut telah menjangkau dan terhubung dengan begitu banyak orang,” ujar Roger Taylor.

Bohemian Rhapsody Diamond

Queen sendiri direncanakan akan melakukan konser ‘Rhapsody Tour’ di Inggris pada tahun depan. Awalnya, sempat ingin dilaksanakan pada tahun 2021, namun hal itu batal karena masih tersandung pandemi Covid-19.

“Tidak ada pertunjukan dari tahun 2020 dan 2021 yang dibatalkan, hanya diatur ulang karena COVID-19. Kami sangat berharap sebanyak mungkin orang yang telah memesan untuk tanggal asli konser tersebut di tahun 2020 masih dapat bergabung dengan kami untuk pertunjukan,” ujar perwakilan dari band Queen.