Terbongkar Desain Penting yang Jadi Pembeda iPhone 14 Dengan iPhone 13

26
Inilah Desain Penting yang Jadi Pembeda iPhone 14 Dengan iPhone 13

Bagi pengguna iPhone mungkin ada yang merasa kecewa dengan perilisan produk terbaru iPhone 14 yang hampir sama atau tidak memiliki perubahan signifikan dengan iPhone 13.

Namun, Apple nampaknya menyimpan hal suatu hal penting yang jadi keunggulan iPhone 14 dibanding iPhone 13. Melalui video yang dibagikan video iFixit untuk proses teardown alias bingkat total perangkat iPhone 14, barulah kita menyadari bahwa Apple merubah desain yang punya fungsi penting.

Inilah Desain Penting yang Jadi Pembeda iPhone 14 Dengan iPhone 13

Bodi belakang iPhone 14 standar menggunakan material kaca, sama seperti pendahulunya, iPhone 13 yang membuat pengguna khawatir jika bodi kaca itu retak atau pecah. Tenag, ternyata untuk memperbaiki retakan di kaca belakang tidak sulit dilakukan di iPhone 14.

Fitur iPhone 14 secara mengejutkan mudah untuk diperbaiki jika ada kerusakan. Vendor yang biasa meneliti tingkat kemudahan perbaikan, iFixit, menyebut iPhone 14 setara dengan iPhone 7 soal itu. Pada struktur internal iPhone 14, user bisa melepas layar maupun belakangnya hanya dengan mengambil dua sekrup.

Inilah Desain Penting yang Jadi Pembeda iPhone 14 Dengan iPhone 13

“Apple benar-benar mendesain lagi bagian dalam iPhone 14 sehingga membuatnya mudah diperbaiki. Memang tidak terlihat dari luar, tapi ini merupakan hal besar,” kata iFixit

“Fitur terbaik iPhone 14 adalah yang tidak diberitahukan oleh Apple. Lupakan SOS satelit dan kamera lebih besar. Apple telah sepenuhnya mendesain ulang internal iPhone 14 agar lebih mudah diperbaiki. Sama sekali tak terlihat dari luar, tetapi ini adalah perubahan desain paling signifikan pada iPhone dalam waktu yang lama,” tambah iFixit.

Inilah Desain Penting yang Jadi Pembeda iPhone 14 Dengan iPhone 13

iFixit juga mengungkapkan Apple telah meraih kemenangan besar dengan desain terbarunya kali ini. Dengan kemudahan dalam perbaikan, iFixit menilai iPhone 14 lebih tahan lama dan mengurangi imbas atau limbah ke planet ini.

Baca Juga: Akhirnya Floyd Mayweather Sepakat Berduel Dengan Conor McGregor Tahun Depan

Kasih tau pendapat elo Hard Rockers soal keuntungan desain iPhone 14 ini?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto