Ternyata Paul McCartney Nyaris Ditabrak Saat Foto Album Abbey Road

24
Ternyata Paul McCartney Nyaris Ditabrak Saat Foto Album Abbey Road

Baru-baru ini anak perempuan Paul McCartney, Mary McCartney bercerita tentang ayahnya yang hampir tertabrak saat mereka ulang foto album Abbey Road The Beatles.

Paul hampir tertabrak mobil saat mengambil foto ikonis sampul album Abbey Road dari The Beatles di zebra cross jalan itu di Liverpool, Inggris. Mengingat foto album Abbey Road yang lintas generasi yang berlatar unik, namun berisiko tertabrak mobil.

Ternyata Paul McCartney Nyaris Ditabrak Saat Foto Album Abbey Road

“Ketika saat mobil hampir menabrak ayah di zebra cross, itu sangat lucu,” kata Mary kepada Mirror, seperti dikutip dari New York Post, Senin (9/1).

“Ketika kami meninggalkan [studio], saya berkata, ‘Aku akan mengambil fotomu [di zebra cross], lalu dia berjalan, dan mobil itu benar-benar tidak berhenti,” lanjutnya.

Mary juga mengatakan ayah dan ibunya, Linda McCartney  pernah foto di zebra cross Abbey Road pada 1997. Paul dan Linda pernah mengambil foto serupa ketika keduanya menyebrang di jalan tersebut sambil menarik seekor kuda poni.

Ternyata Paul McCartney Nyaris Ditabrak Saat Foto Album Abbey Road

Momen itulah yang membuatnya terinspirasi untuk menggarap film dokumenter If These Walls Could Sing sebagai sutradara. Dokumenter tersebut bercerita tentang studio legendaris Abbey Road yang menjadi tempat Paul dan The Beatles merekam lagu-lagu ikonis band tersebut.

Menurut Mary, Abbey Road merupakan salah satu kenangan yang amat berharga bagi ayahnya. Sehingga, dirinya sangat berhati-hati dalam menggarap dokumenter tersebut. Nyatanya sang ayah sekaligus musisi legendaris itu sangat menyukai hasil karya Mary.

Sebagai informasi, If These Walls Could Sing merupakan film dokumenter yang disutradarai oleh Mary McCartney. Dokumenter tersebut menelisik kisah studio Abbey Road yang belum pernah terungkap, termasuk menyajikan wawancara dengan para bintang yang pernah melakukan rekaman di sana.

Baca Juga: Liga Basket Indonesia Siap Jajal Metaverse

Hard Rockers bisa saksikan film dokumenter If These Walls Could Sing di layanan streaming Disney+ Hotstar.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto