Thank You, Sir!

640
0
hrfm fergie mu

Sir Alex Ferguson yang telah bersama MU sejak tahun 1986, harus meninggalkan anak-anak asuhnya di tim yang berjaya di juara Liga Primer ke-20 ini. Pada Kamis, 10 Mei 2013 yang lalu, Fergie mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih MU setelah musim 2012/2013 berakhir.

Berita ini spontan mengejutkan belantika sepak bola dunia karena tidak terlihat tanda-tanda sebelumnya bahwa pria yang lahir pada 31 Desember 1941 akan mengakhiri masa kepemimpinannya di klub yang bermarkas di Old Trafford.

Lantas siapakah pengganti Fergie? Adalah pelatih Everton saat ini, David Moyes, yang nantinya, pada tahun pertama, akan bersama dengan Ferguson untuk melatih club Setan Merah ini. David Moyes memang sudah sejak lama disebut-sebut akan menjadi suksesor Ferguson di MU. Walaupun dari segi perestasi yang dicapai, Moyes belum pernah menghasilkan trophy dari anak-anak asuhnya, tetapi selama 12 tahun Moyes berhasil membawa Everton berkompetisi.

Jadi, apakah pria yang sebelumnya melatih Preston North End ini dapat membawa Manchester United menjadi tim sekuat ini? Kita buktikan saja nanti.

Sumber: metrotvnews.com, detik.com