The Queen’s Gambit Tidak Akan Lanjut, Sutradara Mengaku Sudah Puas

206
0
The Queen’s Gambit Tidak Akan Lanjut

Serial The Queen’s Gambit besutan sutradara Scott Frank dinyatakan tidak akan ada lanjutan ke season kedua. Hal itu disebabkan karena Scott Frank sudah puas dengan apa yang telah dirinya selesaikan.

Scott Frank mengatakan kalo apa yang dirinya lakukan pada The Queen’s Gambit season satu sudah semuanya diceritakan, hal itu yang membuat sutradara yang pernah menangani serial Godless itu tidak memiliki keinginan melanjutkan ke season kedua.

Selain itu, alasan lain Scott Frank tidak mau melanjutkan The Queen’s Gambit ke season kedua karena takut merusak apa yang telah diceritakan di season sebelumnya.

The Queen’s Gambit Tidak Akan Lanjut

“Saya khawatir bila kami coba mengisahkan lebih banyak, kami akan merusak yang telah kami ceritakan,” kata Scott Frank.

Namun, walau mengatakan tidak akan berlanjut, nyatanya Scott Frank memberi sedikit jalan untuk lanjut ke season kedua. Hanya saja pada season kedua nanti tidak menceritakan Beth Harmon sebagai pecatur handal.

“Kamu tidak akan pernah tahu. Saya enggak akan mengatakan tidak akan pernah, tetapi saya merasa sangat senang dengan yang kami lakukan. Saya tidak suka merusak memori itu,” kata Frank.

Dugaan semakin kuat jika nyata The Queen’s Gambit akan berlanjut ke season kedua setelah sang produser William Horberg mengatakan semuanya bisa saja terjadi dengan proyek serial terbaru dengan kisah yang baru.

The Queen’s Gambit Tidak Akan Lanjut

Serial yang dirilis 23 Oktober 2020 belum lama ini berhasil memboyong piala di Emmy Awards 2021 pada kategori Limited or Anthology atau serial terbatas terbaik. Scott Frank juga membawa pulang piala di Emmy Awards 2021 dalam kategori Directing for a Limited or Anthology.

 

Penulis: Raihan Aulia