Trio Lestari Show, Musikal Penuh Canda

1121
0
HRFMKonserTrioLestari - Opening

Kamis malam, 19 Desember 2013, Jakarta terus diguyur hujan. Namun itu tidak menyurutkan ribuan orang mendatangi Istora Senayan. Tomi Nala, kontributor dari Ghiboo.com, bercerita ke Hard Rock FM tentang kehebohan Trio Lestari Show Musical Concert di Istora Senayan saat itu.

Dari jam 6 sore, penonton terlihat menyemut di tenda pembelian dan penukaran tiket konser. Mereka tidak peduli hujan membahasi tubuh. Ada penonton yang hanya menutup kepalanya dengan jaket. Ada yang beli jas hujan tipis di sekitar tenda.

Yup! Mereka rela basah-basahan demi menyaksikan langsung Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro, bermain teater sambil bernyanyi. Seru lo, Hardrockers! Ternyata mereka bisa melawak juga malam itu.

Konser dimulai pukul 8.45 WIB. Ribuan penonton duduk tenang. Nyaris tidak ada penonton berdiri – kecuali panitia dan security, tentunya.

Trio Lestari pun muncul di panggung, mengenakan jas hitam plus dasi kupu-kupu, langsung melantunkan tembang Lenggak Lenggok medley Marilah Kemari. Ohh, mereka bernyanyi sambil menari diringi sekitar delapan penari latar. Penonton bertepuk tangan dan meneriakkan nama-nama personel Trio Lestari. “Glennnnn, I love u,” teriak penonton.

 Malam itu, yang mereka suguhkan bukan konser biasa. Mereka mengemas pertunjukan itu dengan sebuah drama. Usai mereka tampil, narator menceritakan bahwa ada tiga pria sedang mencari seorang putri. Ketiga pria itu adalah Glenn sebagai Pendekar Galau Merana. Tompi berperan sebagai Tabib Permak Bodi. Pemain terakhir, Sandhy yang memainkan karakter Pengembara Tanpa Tujuan.

HFMKonserTrioLestari - Glenn poster

 HRFMKonserTrioLestari - Tompi poster

HRFMKonserTrioLestari - Sandhy poster

Semua divisualkan pada layar besar di panggung dengan tokoh animasi. Alur cerita petualangan tiga pria itu diselipi dialog ledek-ledekan yang selalu membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Kemudian, satu persatu gantian menyanyikan lagunya sendiri. Tompi mendendangkan enam lagu. Pertama ia menyanyikan tembang hits-nya berjudul Sedari Dulu. Lalu, Salahkan medley Cinta yang Kau Cari, Selalu Denganmu, Aku Jatuh Cinta, dan Menghujam Jantungku [featuring Deviana].

Sementara Glenn, yang setiap lagunya selalu diikuti penonton, melantunkan tembang Tega, Sekali Ini Saja, Malaikat Juga Tahu [featuring Gita Wirjawan] dan Hikayat Cinta. Di lagu terakhir itu, Glenn menyanyi sambil berjoget yang membuat penonton kerap berteriak.

Sandhy, yang di panggung tidak banyak ngomong, membawakan lagu-lagu populernya seperti Dariku Untukmu, Anak Jalanan, End of The Rainbow, dan Biarlah Semua.

Konser berlangsung selama 3,5 jam. Tompi mengatakan konser Trio Lestari kali ini lebih capai ketimbang fitnes. Total 23 lagu mereka lantunkan, di antaranya mengkover lagu Cherrybelle [Beautiful], Cowboy Junior [Bidadari] dan Iwan Fals [Bento].

HRFMKonserTrioLestari - Together

Jelang akhir pertunjukan, yang panggungnya bernuansa Broadway, diceritakan mereka gagal menemukan sang putri. Mereka hanya menemukan sebuah surat yang ditulis sang putri. Meski begitu, malam itu Trio Lestari telah menampilkan sebuah pertunjukan yang menghibur dan penuh canda.