Twitter Sedang Persiapkan Fitur Podcast

185
Twitter Sedang Persiapkan Fitur Podcast

Platform media sosial Twitter baru-baru ini dikabarkan sedang mempersiapkan fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya membuat podcast.

Kabar fitur podcast yang bakal hadir di Twitter pertama kali diungkap oleh penemu serial rahasia Twitter, Jane Manchun Wong. Dirinya menemukan tanda-tanda fitur baru menarik dari aplikasi buatan Jack Dorsey  dan merupakan pengembangan dari fitur berbasis audio space.

Twitter Sedang Persiapkan Fitur PodcastJane diketahui suka menggali basis kode Twitter dan sekarang menemukan referensi baru fitur Twitter yang mengarah ke podcast. Twitter tampaknya lagi bersiap melangkah lebih jauh mengembangkan Space.  Setelah masuk lebih dalam ke aplikasi Twitter,  dirinya membagikan sebuah gambar hasil temuan  dalam sebuah cuitan yang menunjukkan ikon mikrofon di bar navigasi bawah, yang digunakan untuk mengakses fitur podcast.

Twitter Sedang Persiapkan Fitur PodcastTerdapat beberapa opsi yang bisa diambil Twitter dalam pengembangan fitur podcast, di antaranya bisa digunakan untuk konten eksklusif yang dapat meningkatkan pendapatan baik lewat iklan atau langganan. Selain itu Twitter juga memberi lisensi pada konten podcast atau kemampuan bagi pengguna untuk menggunakan platform podcast sendiri. Kemudian fitur podcast dapat digunakan sebagai perpanjangan dari Space. Nantinya materi rekaman audio setelah menggunakan Space dapat disimpan sebagai file podcast.

Baca Juga: Rekomendasi Dokumenter Orisinal Netflix yang Rilis Bulan Maret 2022

Kalu fitur podcast ini resmi dirilis Twitter, menurut lo kira-kira bakal bisa bersaing dengan podcast yang tersedia di YouTube atau Spotify enggak nih Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto