UN Young Professional Programme (UN-YPP) 2013

488
0
hrfm un ypp

Organisasi Internasional yang terbentuk pasca perang dingin menjadi bagian dari salah satu sistem hubungan internasional dan merupakan cikal bakal dari hukum internasional karena dibentuk untuk memfasilitasi hukum internasional, keamanan internasional, pengembangan ekonomi, perlindungan sosial, hak asasi manusia serta sebagai sarana pencapaian perdamaian dunia. Seperti halnya United Nation yang berdiri pada 24 Oktober 1945 di San Francisco.

Terbentuknya UN atau PBB sebagai organisasi internasional yang menaungi berbagai aspek dunia membuat banyak orang dari berbagai negara ingin bergabung menjadi bagian tersebut sekaligus sebagai wadah berdiplomasi bagi seseorang yang mewakili negaranya di organisasi tersebut.

Indonesia yang merupakan salah satu anggota dari UN juga ingin serta menjadi bagian dari organisasi yang memiliki 193 member ini dengan memberikan kesempatan kepada para WNI yang ingin menjadi bagian dari UN dalam program UN-YPP (UN-Young Professional Programme) karena hingga saat ini WNI yang menjadi bagian dari organisasi yang dipimpin oleh Ban Ki-Moon jumlahnya masih sangat sedikit.

UN-YPP tidak mensyaratkan pengalaman bekerja sebagaimana kebiasaan perekrutan di PBB pada umumnya, namun syarat umum yang harus dimiliki oleh pelamar, yaitu wajib memiliki gelar sarjana S1, tidak melebihi usia 32 tahun, dan fasih berbahasa Inggris dan/atau Perancis.

Gimana? Sesuai dengan kriteria yang dimiliki Hard Rockers? Jika tertarik, bisa mendaftar di  careers.un.org.

Sumber: careers.un.org, opportunitydesk.org