Visual Anime Futuristik Dalam MV Coldplay People of The Pride

85
Visual Anime Futuristik Dalam MV Coldplay People of The Pride

Pada tanggal 16 Maret kemarin, Coldplay merilis Music Video atau MV untuk lagu berjudul People of The Pride. Dalam MV tersebut, Coldplay menampilkan visual anime futuristik yang unik.

People of The Pride merupakaan bagian dari album berjudul Music of the Spheres yang dirilis pada Oktober lalu. MV karya sutradara Paul Dugdale ini menampilkan momen saat mereka membawakan lagu ini di konser Seattle, tepatnya di Climate Pledge Arena dilengkapi dengan animasi dengan dominasi ungu dan biru.

Visual Anime Futuristik Dalam MV Coldplay People of The PridePaul Dugdale memadukan dokumentasi pertunjukan Coldplay tersebut dengan animasi futuristik bergaya dystopia dan kental akan nuansa robotnya seperti anime pada anime Jepang. Dilansir daei NME, vokalis Chris sempat mengatakan bahwa lagu ini memang bentuk ekspresi kekesalan mereka pada situasi yang enggak masuk akal.

“Kami cukup sopan membawakannya daripada berkata, ‘Kamu gak berguna!’ Namun, ini tentang politik manusia. Politik yang menunjukkan bahwa setiap manusia punya hak untuk jadi diri mereka sendiri. Peran apa pun yang kalian punya, kalian tetap berhak untuk memercayainya,” kata sang vokalis.

 

Baca Juga: Sekarang Bisa Face ID Saat Pakai Masker di iOS 15.4

Sementara Music of the Spheres menjadi album kesembilan dari 12 album yang mereka targetkan untuk rilis. Rencananya, album terakhir mereka bakal berbentuk sebuah film musikal.  Menarik buat kita tunggu informasi terbaru dari album terakhirnya Coldplay Hard Rockers!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto