Wajib Update, Berikut Fitur-Fitur Inovatif Terbaru di iOS 16

24
Wajib Update, Berikut Fitur-Fitur Inovatif Terbaru di iOS 16

Apple secara resmi merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 16 yang menghadirkan berbagai fitur inovatif terbaru untuk para penggunanya.

Tampaknya itur baru pada iOS 16 ini cocok buat elo yang aktif berinteraksi dengan teman, keluarga maupun lingkungan kerja. Hal ini karena pembaruan berfokus pada Lock Screen, kemampuan untuk mengedit dan berkolaborasi di Messages, fitur baru di Mail serta beragam cara untuk berinteraksi dengan foto dan video dengan Live Text dan Visual Look Up.

Fitur baru pada bagian Lock Screen, kini pengguna dapat menambahkan efek kedalaman ke foto Lock Screen mereka, menampilkan subjek foto secara artistik di depan penunjuk waktu sekaligus bisa menyesuaikan gaya font dan jenis.

Tidak hanya pada Lock Screen, iOS 16 juga diklaim dapat membantu penggunanya lebih produktif dengan fitur Focus yang diperbarui. Ada fitur Focus yang diakses pengguna hanya dengan menggeser di Lock Screen. Dengan begitu, aplikasi seperti Kalender, Mail, Pesan, dan Safari hanya dapat menampilkan konten yang relevan dengan Focus pengguna.

Wajib Update, Berikut Fitur-Fitur Inovatif Terbaru di iOS 16

Pembaruan Messages pada iOS 16 juga memungkinkan pengguna untuk mengedit, membatalkan pengiriman, dan menandai percakapan sebagai belum dibaca. Lebih lanjut pengguna dapat mengundang teman dan keluarga ke SharePlay melalui Messages.

Menariknya iOS 16 menawarkan cara lain untuk menikmati konten yang disinkronkan seperti film atau lagu dan kontrol pemutaran bersama. Pengguna iOS 16 juga dapat membuat email terjadwal, membatalkan email sebelum sampai ke kotak masuk penerima, dan membuat pengingat untuk membaca lagi email yang masuk.

Baca Juga: Initp Aksi Margot Robbie dan Brad Pitt di Trailer Film Babylon

Sistem operasi iOS 16 dapat dinikmati oleh pengguna mulai hari Senin, 12 September 2022 lalu. Namun hanya generasi iPhone 8 ke atas yang bisa menggunakan iOS 16. Elo udah update iOS 16 belum Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto