We The Fest 2022 Sukses Digelar, Banyak Kejutan Selama 3 Hari Penyelenggaraan

71

We The Fest 2022 sukses terselenggara pada tanggal 23, 24, dan 25 September 2022 di GBK Sports Complex, Senayan. Banyak kejutan yang ditampilkan dalam We The Fest 2022 selama tiga hari.

Hari pertama We The Fest 2022 dibuka oleh Monkey to Millionaire dengan membawakan materi lama serta yang terbaru EP The Golden Sound. Monkey to Millionaire menutup penampilan mereka dengan “Replika”, yang membuat penonton histeris.

Selanjutnya, ada penampilan yang memukai dari Afgan di panggung utama WTF Stage. Kejutan dihadirkan oleh Afgan dengan berkolaborasi dengan Jackson Wang di We The Fest membawakan lagu kolaborasi mereka berjudul “M.I.A.”

Jackson Wang juga tampil solo dengan membawakan lagu-lagu di album Magic Man yang baru dirilis bulan ini. Bagi Jackson Wang sendiri We The Fest 2022 merupakan panggung pertamanya dalam solo karir.

“Ini adalah penampilan pertamaku di Jakarta, Indonesia sebagai artis solo,” kata Jackson Wang menyapa penggemarnya dari atas panggung.

Hari kedua dibuka oleh Perunggu yang tampil di Another Stage. Ini merupakan kali pertama band Perunggu tampil di We The Fest. Meski begitu, Perunggu dapat membuktikan bahwa band yang dianggap “tidak serius” dapat menghibur para penonton di WTF dengan album debut Memorandum.

Semakin malam, semakin menggila line-up We The Fest 2022 hari kedua. NOAH berhasil membuat panggung We The Fest semakin bergemuruh. NOAH mengajak semua penonton untuk bernostalgia dengan lagu lama yang diaransemen ulang seperti Yang Terdalam, Ku Katakan dengan Indah, Di Atas Normal, Mungkin Nanti, Khayalan Tingkat dan Tinggi.

Kemudian setelahnya ada CL sebagai artis Internasional yang mengguncang panggung We The Fest 2022. CL membawakan lagu-lagu hitsnya seperti, Dirty Vibe, HWA, The Baddest Female, 5 Star, MTBD, Spicy, Lover Like Me, dan Tie a Cherry.

“Apa kabar Indonesia, aku sangat bersemangat malam ini. Apakah kalian siap menari bersamaku?” kata CL.

Pada hari ketiga sekaligus penutup We The Fest 2022 menampilkan sejumlah musisi yang telah ditunggu-tunggu oleh penonton. Salah satunya Dewa 19 yang tampil dengan kolaborasi bersama Ello.

Untuk pertama kalinya Dewa 19 membawakan lagu “Juliette” di panggung We The Fest 2022. Lagu ini merupakan lagu terbaru Dewa 19 setelah lebih dari 10 tahun tidak merilis lagu.

Tak kalah meriah, Laleilmanino tampil untuk pertama kalinya di panggung dengan memberikan kejutan. Mereka mengajak Ziva Magnolia, Armand Maulana, OKAAY, Tiara Andini, Eva Celia, JKT48, hingga Dustin Tiffani ke atas panggung untuk berkolaborasi.

Penonton pun terhibur oleh kolaborasi dari Laleilmanino, JKT48 dan Dustin Tiffani membawakan lagu “Rhapsody”. Banyak dari penonton yang bilang jika penampilan dari Laleilmanino sebagai salah satu penampilan terbaik di WTF 2022.

Swae Lee menjadi salah satu artis Internasional yang tampil di hari ketiga We The Fest 2022. Penampilan energik dihadirkan oleh Swae Lee yang membuat penonton tak bisa berhenti untuk terus bergerak.

Di tengah penampilannya Swae Lee sempat meminta penonton untuk ke atas panggung dikarenakan penonton tersebut diduga menghina rapper asal Amerika tersebut. Namun, akhirnya penonton yang membuat onar tersebut diusir oleh petugas.

Penampilan terakhir We The Fest 2022 ditutup oleh Shakehips yang mampu menyedot animo penonton hingga membuat panggung full. Seolah tak ingin berpisah dengan kemeriahan We The Fest, banyak pengunjung yang masih mengabadikan momen di berbagai sudut WTF meski semua musisi telah tampil.

We The Fest 2022 sebelumnya sempat menjadi perbincangan dikarenakan lineup musisi yang dirasa kurang. Namun, dilihat dari animo penonton serta para penampil yang mampu menyuguhkan aksi yang berbeda, membuat panggung We The Fest berakhir dengan tidak mengecewakan.   

 

Penulis: Rifqi Fadhillah