WFH Tak Lagi Berlaku, Elon Musk Wajibkan Karyawan Tesla Bekerja 40 Jam Sepekan

162

Kondisi pandemi Covid-19 yang sudah mulai membaik, membuat CEO Tesla, Elon Musk meminta karyawannya untk tidak lagi WFH alias Work From Home. Elon Musk pun menyuruh para karyawannya untuk bekerja minimal 40 jam dalam sepekan.

Dilansir dari Blomberg dan Electrek, pegawai Tesla kini sudah tidak diizinkan untuk bekerja dari rumah atau tempat lain. Elon Musk pun juga sudah mengirimkan email kepada eksekutif perusahan, yang di mana subyek dinamai “Pekerjaan jarak jauh tidak lagi bisa diterima”.

“Siapapun yang ingin bekerja secara remote harus berada di kantor minimal (dan saya maksud *minimum*) 40 jam per minggu atau tinggalkan Tesla. Ini kurang dari yang kami minta dari karyawan pabrik,” kata Musk dalam email.

Dalam isi email tersebut, karyawan diminta untuk bekerja minimal 40 jam dalam sepekan di kantor. Apabila ada karyawan yang gak mau mematuhi aturan tersebut, maka karyawan tersebut dipersilahkan untuk angkat kaki dari Tesla.

Mengenai aturan bekerja 40 jam, Elon Musk memiliki aturan tersendiri. Salah satu orang terkaya di dunia itu menilai waktu 40 jam lebih sedikit dari permintaan pada pekerja pabrik.

“Semakin senior Anda, semakin terlihat keberadaan Anda. Tentu saja ada perusahaan yang tidak memerlukannya, namun kapan terakhir kali mereka mengirimkan produk baru yang hebat? Sudah lama,” jelasnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah