WhatsApp Error di 49 Negara, Meta Minta Maaf

39

Publik di beberapa negara dihebohkan dengan gangguan pada aplikasi WhatsApp. Atas kejadian ini pihak dari Meta pun menyampaikan permintaan meminta maaf kepada seluruh pengguna yang terganggu akibat masalah tersebut.

WhatsApp mengalami error pada hari Selasa (25/10/2022) siang mulai pukul 14.10 WIB. Chat pengguna ke grup dan PC gak bisa terkirim meski koneksi internet normal.

Masalah yang terjadi pada layanan WhatsApp ini terjadi hingga sekitar dua jam. Gangguan pada WhatsApp ini mendapat keluhan dari para pengguna WhatsApp di 49 negara.

“WhatsApp mengalami tumbang yang parah untuk layanannya di dunia. Masalah ini dari sisi server jadi kita harus menunggu perbaikan secara remote,” demikian analisa WABetaInfo.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Sejumlah HP Android dan iPhone diblokir WhatsApp

Atas kejadian ini, pihak dari Meta pun menyampaikan permintaan maaf. Juru Bicara Meta bilang jika perbaikan telah dilakukan dan gak dijelaskan penyebab masalah tersebut.

“Kami tahu bahwa orang-orang bermasalah dalam mengirim pesan di WhatsApp hari ini. Kami telah memperbaiki masalah ini dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata juru bicara Meta.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah