Whatsapp Luncurkan Fitur Bisa Keluar Grup Secara Diam-Diam

30
fitur-baru-whatsapp

Aplikasi pesan Whatsapp meluncurkan tiga fitur baru di bulan Agustus 2022 ini. Fitur-fitur ini dirilis buat meningkatkan privasi para pengguna Whatsapp.

Tiga fitur yang dirilis oleh Whatsapp baru-baru ini adalah mampu nyembunyiin status online, ngeblokir tangkapan layar (screenshot) pada pesan sekali lihat (View Once), dan keluar dari grup secara diam-diam.

Sembunyikan Status Online

Biasanya jika pengguna Whatsapp mau liat status online pengguna lain dapat dilihat dengan mengklik namanya aja. Tapi, lewat pembaruan yang kini hadir di Whatsapp, pengguna gak bisa liat sembarangan status online dari pengguna lain.

“Pengaturan baru memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat status online mereka. Fitur ini akan diluncurkan bulan ini (Agustus),” tulis Whatsapp.

Pesan Sekali Liat

Nantinya, lewat fitur Pesan Sekali Liat ini pengguna Whatsapp gak bisa lagi sembarang buat Screenshot. Hal ini buat ngejaga privasi dari pesan sensitif yang bakal dikirimkan.

“Pesan Sekali Lihat secara otomatis dilindungi dari fitur tangkapan layar, sehingga pengguna dapat berbagi pesan sensitif dengan lebih nyaman. Fitur ini sedang diuji dan akan segera diluncurkan,” tulisnya.

Keluar Grup Secara Diam-Diam

Terakhir ada fitur keluar grup secara diam-diam, tanpa diketahui oleh anggota grup yang lain. Biasanya notifikasi jika pengguna keluar dari grup, muncul dalam percakapan chat.

“Beberapa fitur privasi baru akan diluncurkan di WhatsApp: keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat. Kami akan terus membangun cara baru untuk melindungi pesan Anda dan menjaganya tetap pribadi dan aman layaknya percakapan tatap muka.” kata Zuckerberg.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah