WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Saingi Zoom

62
WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Saingi Zoom

Baru-baru ini CEO Meta, Mark Zuckerberg mengungkapkan rencananya untuk mengeluarkan fitur terbaru WhatsApp untuk menyaingi competitor yaitu Zoom.

WhatsApp kini sedang menyiaplan mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya melakukan video call hingga 32 orang. Melansir The Verge, melalui fitur ini, pengguna Whatsapp akan dapat membagikan sebuah link kepada 32 pengguna lainnya.

WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Saingi Zoom

Bagi para pengguna WhatsApp yang mendapatkan link tersebut, akan dapat bergabung dalam sebuah video call. Fitur link panggilan ini akan mendukung video dan audio. Perluasan jumlah panggilan dari WhatsApp membuatnya semakin bersaing dengan Google Meet, Microsoft Teams dan Zoom.

:Kami mgeneluarkan link panggilan di Whatsapp, dimulai dari pekan ini sehingga Anda bisa membagikan link untuk memulai panggilan dengan satu ketukan. Kami juga mengetes panggilan video terenkripsi hingga 32 orang. Akan ada lebih banyak lagi,” kata Zuckerberg April lalu.

WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Saingi Zoom

Meski begitu, hingga saat ini Google Meet, Microsoft Teams dan Zoom masih unggul dalam hal kapasitas panggilan. Google Meet dan Microsoft Teams bisa menampung hingga 100 orang, sementara Zoom 300 orang.

Kelemahan aplikasi video dan audio di atas ialah membatasi durasi panggilan untuk akun yang menggunakannya secara gratis. Hal tersebut yang diprediksi bisa menjadi celah bagi Whatsapp untuk masuk dan bersaing.

WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Saingi Zoom

Rencananya, link panggilan akan tertera pada bagian atas kolom ‘panggilan’ atau calls. “Create call link, share a link for your Whatsapp call,” demikian tertera di kolom tersebut. Selanjutnya, bagi pengguna Whatsapp yang ingin menggunakan fitur ini harus memperbarui aplikasi mereka dengan versi terbaru.

Baca Juga: Ternyata Jackie Chan Pernah Main Film Porno, Apa Alasannya?

Bagaimana tanggapan elo Hard Rockers, apakah WhatsApp mampu bersaing dengan Zoom?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto