WhatsApp Uji Coba Fitur Voice Note Jadi Status

26
WhatsApp Uji Coba Fitur Voice Note Jadi Status

WhatsApp kini sedang melakukan uji coba fitur rekaman suara atau voice note yang bisa dijadikan status bagi para penggunanya Hard Rockers.

Voice note biasanya dipakai pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya ketika kesulitan mengetik. Selain itu, voice note di WhatsApp masih terbilang sering digunakan oleh pengguna.

Melansir dari Business Today, dalam beberapa tahun terakhir, WhatsApp telah memperkenalkan sejumlah fitur baru, seperti kemampuan untuk melakukan pembayaran, berbagi lokasi, dan berbagi dokumen.

WhatsApp Uji Coba Fitur Voice Note Jadi Status

Platform pesan instan di bawah raksasa teknologi, Meta kembali mengembangkan fitur baru yang bertujuan untuk menghadirkan cara baru pengguna dalam berekspresi atau berkomunikasi di kolom status.

Dilansir WABetainfo, fitur ini sudah dapat dinikmati oleh sejumlah pengguna beta yang menggunakan WhatsApp beta Android versi 2.23.2.8. WABetainfo membocorkan tampilan rekaman suara yang dapat digunakan sebagai pembaruan status. Fitur ini dapat digunakan dengan mengakses bagian status teks.

WhatsApp Uji Coba Fitur Voice Note Jadi Status

WhatsApp disebut memberi kontrol lebih banyak terhadap rekaman suara pengguna. Di antaranya, ada opsi delete rekaman, jika tak sesuai harapan, sebelum membagikannya. Waktu perekaman maksimum untuk rekaman suara di status ini adalah 30 detik.

Baca Juga: James Gunn Berencana Gaet Pemeran Guardians of the Galaxy ke DC

WhatsApp juga menyebut rekaman suara di status ini juga dilindungi oleh fitur end-to-end encryption. Sama seperti status gambar dan video, status rekaman suara juga akan hilang setelah tayang selama 24 jam.

Bagaimana tanggapan lo soal fitur baru voice note status yang sedang dikembangkan WhatsApp Hard Rockers?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto