YouTube Uji Coba Pencarian Lagu Hanya dengan Bersenandung

111
YouTube Uji Coba Pencarian Lagu Hanya dengan Bersenandung

Hard Rockers, pernah ga sih lo pas pengen cari tau lagu tapi lupa judul dan liriknya? YouTube ngasih solusi dengan uji coba fitur barunya yang membantu untuk mencari tau lagu hanya dengan humming atau bersenandung.

Banyak dari penikmat musik yang lupa lirik atau judul lagu tapi ingat nadanya. Apalagi kalau liriknya ga jelas, pastinya bakal susah buat nyari diberbagai platform.

Uji coba pun dilakuin YouTube agar dapat mendeteksi nada lagu hanya dengan bersenandung. Nantinya, lagu yang dicari akan langsung bisa ketemu cukup dengan humming.

“Kami bereksperimen dengan kemampuan orang-orang menelusuri lagu di YouTube dengan menyenandungkan atau merekam lagu yang sedang diputar,” ungkap platform milik Google itu dalam laman dukungannya.

Baca Juga: Ed Sheeran Umumkan Album Baru ‘Autumn Variations’ Rilis 29 September

YouTube Uji Coba Pencarian Lagu Hanya dengan Bersenandung

Dalam uji coba tersebut, pengguna dapat beralih dari penelusuran suara di YouTube ke penelusuran lagu. Abis itu, langsung menyenandungkan atau merekam lagu yang mau dicari sekitar 3 detik lebih.

Nantinya lagu itu bakal diidentifikasi dan pengguna diarahin ke konten musik resmi yang cocok, video buatan pengguna, dan/atau video Shorts di YouTube.

“Eksperimen ini diluncurkan kepada sebagian kecil orang di seluruh dunia yang menonton YouTube di perangkat Android,” tulis tim YouTube, dikutip Senin (28/8/2023).