Blackhat: Politik, Uang, dan Hacker

1123
0
blackhat

Hard Rockers masih ingat dong dengan The Sexiest Man Alive tahun 2014 versi People Magazine? Siapa lagi kalau bukan, Chris Hemsworth.

Pria berbadan kekar kelahiran Australia 31 tahun yang lalu ini, akan berperan sebagai seorang hacker handal dan berbahaya dalam film terbarunya berjudul Black Hat, yang rencananya akan rilis pada 16 Januari mendatang. Dan, berperan sebagai hacker, otomatis membuat Chris harus menanggalkan identitas “Thor” nya, di film ini. 

Black Hat bercerita tentang pencarian tersangka dibalik kasus peretasan sebuah sistem bank yang mengalami kekacauan ekonomi dan politik.

Agen kepolisian Amerika Serikat dan Cina bekerjasama untuk menangkap dalang dibalik kekacauan tersebut. Karena kasus yang ditangani dirasa berat, mereka akhirnya meminta pertolongan kepada seorang napi yang juga berprofesi sebagai hacker handal dan berbahaya bernama Nicholas Hathaway.

Sang buronan ternyata bukanlah orang sembarangan. Ia memiliki banyak koneksi dari Chicago sampai Indonesia. Apakah pencarian berbahaya ini akan berhasil? Penasaran? Tunggu saja filmnya tayang bioskop ya.

Dibalik cerita film yang menegangkan, ternyata, Indonesia masuk menjadi salah satu lokasi pembuatan film Blackhat, lho. Tepatnya, kota Jakarta menjadi salah satu kota yang dapat Hard Rockers lihat di film ini.

Selain itu, pembuatan film ini tidak sebentar, lho! Syuting film Black Hat sudah dimulai pada tanggal 17 Mei 2013 yang lalu dan sempat berganti judul dengan Cyber. 

Dengan peran yang sangat berbeda dari film yang ia bintangi sebelumnya, Chris Hemsworth menyatakan kesulitan dalam mendalami karakter peran sebagai hacker  “Diving into the world of code, hacking, and trying to get my head around it and understand the language… it was exhausting,’ paparnya. [teks @chrissjee | foto facebook.com/blackhat]