Unfriended: Teknologi Skype Berujung Pembunuhan Berantai

5005
0
unfriended-horror-movie

 

Pecinta film horror? Setuju nggak sih kalau film horor yang diedit ala-ala film dokumenter terasa lebih seram dan deg-degan? Untuk yang maniak dengan film horor, pastinya masih kebayang kan gimana seramnya film horor berjudul The Blairwitch Project yang dibuat dengan seperti layaknya film dokumenter dengan kualitas gambar yang agak buram.

Nah, di tahun 2015 ini tepatnya di bulan April, Hard Rockers bisa menikmati sajian film horor yang sengaja dirancang dengan menggunakan teknologi Skype.

Skype dan horor bagaimana ceritanya? Berawal dari tersebarnya sebuah video seorang siswi bernama Laura yang diunggah ke dalam situs video sharing YouTube oleh akun anonim. Video yang memperlihatkan dirinya yang sedang mabuk dan tidak sadar akan perbuatannya, membuat Laura dihina dan menjadi korban cyber bullying di sekolahnya. Hal ini membuat Laura memutuskan untuk bunuh diri.

Tepat setahun setelah kepergian Laura, enam sahabat yang sekaligus teman Laura juga memutuskan untuk melakukan video chat pada malam hari.

Mereka berenam terkejut bahwa ada satu akun misterius yang mencoba menghubungi mereka. Mereka mengira bahwa akun ini adalah sebuah kesalahan teknis sampai ketika akun tersebut menuliskan kata-kata di chat room dan mengaku bahwa ia adalah Laura.

Akun misterius ini pun juga meminta kejujuran dari mereka berenam siapakah yang mengunggah video dirinya serta mengancam akan membunuh mereka satu per satu. Ancaman bukanlah ancaman, apa yang ia tulis menjadi kenyataan. Satu per satu rahasia yang terpendam akan terkuak. Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

FIlm horor berjudul Unfriended ini awalnya berjudul Cybernatural yang sudah ditayangkan pertama kali di Fantasia Festival pada 20 Juli 2014 lalu. FIlm yang pada akhirnya berganti judul ini rencananya akan dirilis pada bulan April 2015 mendatang.

Perkiraannya, film ini akan menjadi the next great horror movie di tahun 2015 lho! Seseram apa sih film ini? Yuk, nantikan ide penggabungan media sosial dan film horor di Unfriended. [teks @chrissjee | foto cnet.com]