4 Musisi Tajir yang Punya Bisnis Ganja

27
4 Musisi Tajir yang Punya Bisnis Ganja

Istilah Cannapreneurs menjadi sebutan untuk meraka yang menekuni bisnis ganja atau produk mengandung ganja di Amerika Serikat.

Menariknya, terdapat beberapa musisi yang turut berbisnis ganja dan berhasil membuat dirinya kaya. Diketahui, di beberapa negara bagian Amerika Serikat, ganja untuk keperluan medis adalah hal yang legal. Sehingga beberapa musisi di bawah ini tertarik untuk menaruh investasi pada bisnis ganja.

Jay-Z

4 Musisi Tajir yang Punya Bisnis Ganja

Jay-Z, Rapper dan pengusaha yang memiliki kekayaan 470 juta dolar AS (Rp 6,7 triliun) seperti dilansir dari Forbes punya perusahaan ganja bernama Monogram yang dibangunnya sejak Oktober lalu. Untuk menjalankan bisnisnya, dia bekerja sama dengan perusahaan ganja dari California, Caliva.

Snoop Dogg

4 Musisi Tajir yang Punya Bisnis Ganja

Snoop Doog punya perusahaan ganja bernama Leafs by Snoop. Perusahaannya menjual berbagai rupa ganja, mulai dari bunga ganja, minyak ganja, hingga makanan berbasis ganja. Dia juga bekerja sama dengan Canopy Growth. Kini kekayaan Snoop Dogg diperkirakan mencapai 135 juta dolar AS (RP 1,7 triliun).

Wiz Khalifa

4 Musisi Tajir yang Punya Bisnis Ganja

Selanjutnya ada rapper kontroversia, Wiz Khalifa dengan kekayaan 45 juta dolar AS (Rp 647 miliar). Angka tersebut tidak terlepas dari bisnis ganja yang ditekuninya bernama Khalifa Kush. Wiz Khalifa bahkan membuat aplikasi Weed Farm yang mirip permainan simulasi yang memungkinkan penggunanya bisa belajar menanam, merawat, dan memanen ganja.

John Legend

4 Musisi Tajir yang Punya Bisnis Ganja

John Legend memutuskan untuk berinvestasi di Plus Products Inc yang berbasis di San Mateo pada tahun 2019. Pelantun lagu “All of Me” ini percaya bahwa kanabis atau ganja memiliki beberapa manfaat. Diketahui John Legend memiliki kekayaan 40 juta dolar AS atau sekitar Rp 560 miliar.

Baca Juga: Kelelahan, Justin Bieber Harus Istirahat dan Kembali Tunda Tur Dunia

 

Penulis: Fadia Syah Putranto