Alasan Album Ye Donda 2 Tidak Masuk Chart Billboard 200

98
Alasan Album Ye Donda Tidak Masuk Chart Billboard 200

Album terbaru Kanye West alias Ye yang berjudul Donda 2 dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk masuk ke chart lagu Billboard 200.

Menurut Billboard, alasan Donda 2 tidak masuk ke chart Billboard 200 kare album tersebut dijual dengan merchandise. Selain itu album milik Ye ini hanya dijual secara eksklusif melalui perangkat yang bernama Stem Player dari Kanye West sendiri.

Alasan Album Ye Donda Tidak Masuk Chart Billboard 200Sebagaimana diketahui bahwa album ke-11 West dan kelanjutan dari Donda tahun lalu hanya tersedia secara eksklusif melalui platform dan untuk perangkat seharga $200 atau sekitat Rp2,8 juta yang dibuat oleh perusahaan rapper Yeezy Tech.

Empat lagu dari rekaman berisi Security, Pablo, Broken Road dan We Did It Kid telah tersedia untuk pemilik Stem Player pada Rabu 23 Februari 2022. Setelah rilis melalui show langsung di Miami The Night, empat lagu lagi menyusul keesokan harinya dan 12 lagu lagi pada 25 Februari.

Alasan Album Ye Donda Tidak Masuk Chart Billboard 200Ye mengatakan bahwa dia berhasil menghasilkan lebih dari $2,2 juta atau sekitar Rp31 miliar dalam penjualan Stem Player selama 24 jam setelah pengumumannya dan itu akan menjadi satu-satunya cara untuk mendengarkan Donda 2.

Baca Juga: Keanu Reeves Isi Suara Batman Dalam Animasi DC League of Super-Pets

Gimana menurut lo Hard Rockers mengenai Album Donda milik Kanye West yang tidak memenuhi syarat masuk di Chart Billboard 200?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto