Apple Bakal Siapkan MacBook Dengan Layar yang Bisa Dilipat

172
Apple Bakal Siapkan MacBook Dengan Layar yang Bisa Dilipat

Baru-baru ini Apple dikabarkan sedang menyiapkan laptop atau MacBook dengan layar yang bisa dilipat berukuran 20 inci. Kabar tersebut datang dari Analis Display Supply Chain Consultants atau DSCC, Ross Young.

Apple Bakal Siapkan MacBook Dengan Layar yang Bisa Dilipat

Menurut DSCC, Apple pengembanagan produk kali ini akan memiliki fungsi ganda. Fungsi pertama, sebagai laptop yang memiliki keyboard layar ketika dilipat. Fungsi kedua sebagai monitor ketika perangkat dibentangkan. Menurut Young, perangkat ini kemungkinan mendukung resolusi 4K atau bahkan lebih tinggi. Namun ketika difungsikan sebagai monitor, pengguna memerlukan keyboard eksternal untuk mengoperasikan perangkat.

Baca Juga: Mimpi Jadi Kenyataan, Intip Perjalanan Karier Ello Sebelum Jadi Vokalis Dewa 19

Berhubung MacbBook lipat ini masih dalam tahap pengempangan, jadwal peluncurannya pun masih lama. Young mengungkapkan bahwa kemungkinan dirilis pada 2026 atau 2027. Reputasi Young sebagai analisis terbilang cukup baik sebab beberapa prediksinya terbukti benar. Seperti soal layar ProMotion di iPhone 13 Pro hingga layar mini LED MacBook Pro 14 dan 16 inci yang disertai ProMotion.

Apple Bakal Siapkan MacBook Dengan Layar yang Bisa Dilipat

Rumor lainnya juga menyebutkan Apple akan bekerja sama dengan LG Display untuk perangkat lipat perusahaan. Perangkat lipat sendiri merupakan bagian dari rencana Apple yang bukan sekadar rumor. Mengutip KompasTekno dari MacRumors, Kamis 24 Februari 2022, pengajuan paten Apple menunjukkan bahwa perusahaan sedang meneliti layar lipat yang tahan retak. Rumor ini sekaligus menyebutkan, Apple telah melakukan tes daya tahan perangkat secara internal.

Baca Juga: Machine Gun Kelly Bisa Dibanting Sesuka Hati di Game WWE 2K22

Apakah ada di antara Hard Rockers yang sudah menunggu produk lipat dari Apple?

Penulis: Fadia Syah Putranto