Apple Patenkan Konsep Desain Kontroler Game, Mirip Kontroler Playstation?

201
0
Apple Patenkan Konsep Desain Kontroler Game

Apple resmi mematenkan konsep dari desain perangkat gamingnya yakni kontroler game. Konsep ide dari kontroler game ini telah dipatenkan di United States Patent and Trademark Office (USPTO) atau badan independen asal Amerika Serikat yang memberikan hak paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok.

Apple Patenkan Konsep Desain Kontroler Game

Setelah sukses dengan perangkat smarphone dan macbook-nya, Apple kini tengah serius untuk terjun ke dunia gaming. Langkah awal dari perusahaan yang dipimpim Tim Cook itu di dunia gaming adalah mematenkan konsep desain kontroler game yang akan dipakai oleh produk game selanjutnya dari Apple.

Diketahui, persaingan game saat ini tidak hanya didominasi oleh Playstation, Xbox, Nintendo atau PC saja. Melainkan, saat ini sebagian orang-orang sudah beralih ke game mobile di perangkat smartphone mereka.

Apple berencana kontoler game yang akan mereka buat ini nantinya akan dapat digunakan untuk bermain game di Apple TV. Dan, bisa jadi akan bisa untuk digunakan di perangkat Apple lainnya seperti Iphone, Ipad atau Macbook.

Apple Patenkan Konsep Desain Kontroler Game

Namun begitu, desain kontroler game dari Apple ini bisa dibilang mirip dengan kontroler game pada Playstation. Bagian yang mirip adalah bagian analog yang ada di sisi kanan dan kiri. Selain itu, ada juga empat tombol di bagian kanan dan empat tombol arah juga di bagian kiri, yang tidak berbeda jauh dari kontroler game pada umumnya.

Baca Juga : PS 5 Jadi Konsol Dengan Penjualan Terlaris Sepanjang Sejarah Sony, Tembus 10 Juta Unit!

Gimana Hard Rockers, menurut lo mirip gak nih kontroler Apple sama kontroler Playstation?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah