Apple Rilis Kacamata ‘Vision Pro’, Seharga Rp52 Juta

184
Apple Rilis Kacamata 'Vision Pro', Seharga Rp52 Juta

Setelah lama dinanti-nanti akhirnya Apple merilis kacamata realitas tertambah (AR) bernama Vision Pro. AR tersebut dijual mulai dari US$ 3.499 atau sekitar Rp 52 juta.

CEO Apple Tim Cook baru aja memamerkan Vision Pro sebagai produk terbaru mereka dengan berbagai fitur menarik. Vision Pro bisa mengakses konten melalui kacamata mereka hanya dengan jentikan jari dan menggeser layar dengan gerakan jari.

Apple Rilis Kacamata 'Vision Pro', Seharga Rp52 Juta

Melalui Vision Pro, akan tergambar tampilan layar yang bisa diatur ukurannya yang dapat memilih berbagai konten hingga menonton video. Kacamata tersebut juga dilengkapi kamera 3D dan mikrofon untuk merekam video dan mengambil foto 3D.

Meski menampilkan layar dalam memilih konten, namun Vision Pro juga memperlihatkan orang-orang di sekelilingnya. Hal ini berguna bagi pengguna yang ingin tetap dapat melihat orang-orang disekitar.

Untuk pengguna yang ingin tenggelam di dunia virtual, juga dapat mengaktifkan mode virtual. Mode virtual akan membuat seluruh pandangan pengguna Vision Pro ke dunia nyata menjadi gelap.

Vision Pro akan mulai dijual pada awal 2024 di Amerika Serikat. Kemudian negara-negara lain akan menyusul beberapa bulan setelahnya.

Baca Juga: OPPO Indonesia Berikan Pengalaman Retail Paling Unik

Vision Pro akan bersaing dengan kacamata AR milik Meta, Quest. Perbedaannya, Quest dapat mengakses “metaverse” serta harganya jauh lebih murah dari Vision Pro Apple.

Harga Quest 3 terbaru seharga US$ 499,99 atau sekitar Rp 7,4 juta, sementara Vision Pro dijual mulai harga US$ 3.499 (sekitar Rp 52 juta).

LEAVE A REPLY