Ariel NOAH Sulap Lagu Nirvana di Java Jazz Festival 2023

226

Mungkin lo sudah biasa mendengar lagu pop atau jazz dibawakan di acara Java Jazz Festival di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Namun, gimana jika lagu ‘Smell Like Teen Spirit’ dari band grunge Nirvana dibawakan oleh Ariel NOAH di Java Jazz Festival 2023?

BNI Java Jazz Festival 2023 menghadirkan kejutan di hari penutupannya dengan mengundang Ariel NOAH. Pasti lo bertanya-tanya, “Kok bisa Ariel NOAH diundang ke Java Jazz Festival?”. Namun ternyata, Ariel menyajikan penampilan yang berbeda dibanding penampilannya bersama NOAH.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Ariel NOAH diaransemen ulang oleh Tiyo Alibasjah dan Glen Dauna Porject. Termasuk juga lagu-lagu NOAH yang diaransemen dengan sentuhan jazz.

Salah satu yang menarik adalah ketika lagu ‘Smell Like Teen Spirit’ dari Nirvana dibuat jazzy. Ariel pun mengungkapkan rasa deg-degannya mengaransemen lagu rock tersebut menjadi jazz.

Ariel juga berkolaborasi bersama Bunga CItra Lestari atau BCL menyanyikan lagu “Somethin’ Stupid” milik Nicole Kidman dan Robbie Williams. Keduanya tampak romantis dengan saling bergandengan tangan dan berdansa disambut dengan riuhan penonton.

Perhelatan acara BNI Java Jazz Festival 2023 telah digelar selama tiga hari mulai  dari 2-4 Juni 2023. Terdapat 140 lebih musisi lokal maupun internasional yang ikut meramaikan BNI Java Jazz Festival 2023.

Baca Juga: Keanu Reeves Balik Manggung Bersama Dogstar Setelah 20 Tahun

Gak hanya penampilan dari musisi, sejumlah booth kuliner hingga merchandise juga turut meramaikan acara BNI Java Jazz Festival 2023. Banyak brand kuliner besar yang turut terlibat seperti Marugame Udon hingga Pizza Hut.

Ariel NOAH Sulap Lagu Nirvana di Java Jazz Festival 2023

Selain itu, hal yang pastinya gak boleh luput dari BNI Java Jazz Festival 2023 pastinya adalah oleh-oleh merchandise resmi, berupa kaos hingga vinyl musisi favorit. Bahkan, booth merchandise resmi dari Java Jazz Festival 2023 jadi tempat penitipan sang artis memperdagangkan barangnya.

“Jadi, tiap harinya itu ada saja artis yang nitipin, Mulai dari CD, vinyl serta aneka vinyl ya. Kalau hari pertama, di sini ada Stacey Ryan, Jesus Molina yang merupakan colombian jazz pianist dan Nao Yoshioka,” kata Umiyati sang kasir merchandise artis.

LEAVE A REPLY