Barbie Jadi Film Terlaris Kedua Selama Tahun 2023

91
Barbie Jadi Film Terlaris Kedua Selama Tahun 2023

Pencapaian luar biasa didapatkan film Barbie dengan meraup lebih dari US$1 miliar dari box office global. Hal ini menjadikan film Barbie sebagai film terlaris kedua selama tahun 2023.

Warner Bros. mengungkap film Barbie berhasil mendapatkan US$1,03 miliar atau sekitar Rp15,6 triliun. Detailnya, film Barbie meraup untung US$459 juta di Amerika Utara dan US$572 juta box office internasional.

Pendapatan tersebut didapat film yang disutradarai Greta Gerwig itu dalam waktu 17 hari di box office global. Ini menjadi angka yang fantastis sebagai film yang belum lama tayang tersebut.

Barbie Jadi Film Terlaris Kedua Selama Tahun 2023

Film Barbie menjadi film kedua di tahun 2023 yang berhasil mendapatkan US$1 miliar di box office global. Di peringkat pertama ada film The Super Mario Bros. Movie dari Universal dan Illumination yang meraup untung $1,35 miliar.

Selain itu, Greta Gerwig menjadi sutradara perempuan solo pertama yang berhasil membawa film Barbie bernilai miliaran dolar. Sebelumnya, sutradara wanita yang meraup miliaran dolar bekerja sama dengan sutradara lainnya.

Seperti Jennifer Lee bersama Chris Buck dalam film Frozen (US$1,3 miliar) dan Frozen 2 (US$1,45 miliar) dan Anna Boden dan Ryan Fleck dalam film Captain Marvel (US$1,1 juta).

Baca Juga: Gal Gadot: Wonder Woman 3 Lagi Dikembangin

Barbie juga menambah deretan panjang film yang bisa menembus US$1 miliar setelah pandemi Covid-19 pada 2020, dimulai dari Spider-Man: No Way Home, Top Gun: Maverick, Jurassic World Dominion, Avatar: The Way of Water, dan sekarang Barbie.

“Sungguh senang bergabung dengan kelompok baik tersebut,” respons Jeff Goldstein, presiden distribusi lokal Warner Bros.